Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Toulouse, Lyon Geser Monaco dari Peringkat Kedua

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Olympique Lyon berhasil mengalahkan tim tuan rumah Toulouse dengan skor 3-2 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stadium Municipal, Sabtu (23/4/2016). Gol-gol kemenangan Lyon dicetak Clément Grenier (73′), Alexandre Lacazette (80′), dan Corentin Tolisso (85′). Sedangkan gol-gol Toulouse ditorehkan Marcel Tisserand (50′) dan Wissam Ben Yedder (82′).

Dengan kemenangan yang diraih, Lyon menggeser AS Monaco dari peringkat kedua klasemen. Lyon mengumpulkan 59 poin dari 35 pertandingan, unggul satu poin Monaco yang baru memainkan 34 laga. Toulouse yang kalah di urutan 19 tetap dengan 33 poin.

Tak banya peluang tercipta di babak pertama dalam pertandingan di Municipal, karena kedua tim bermain dengan pertahanan yang ketat. Akibatnya babak ini berakhir tanpa gol.

Kondisi berbeda terjadi di babak kedua. Lima menit babak ini berjalan, Tisserand membuat tim tuan rumah unggul dengan sontekan kaki kanan terhadap bola liar dalam sebuah set piece tendangan sudut.

Lyon kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-73, tendangan bebas Grenier gagal dihentikan kiper Toulouse Alban Lafont. Tujuh menit berselang, Lacazette membuat Lyon unggul setelah ia menuntaskan umpan terobosan Jordan Ferri dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Toulouse.

Dua menit setelah gol Lacazette terjadi, Toulouse menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan jarak jauh Tiserrand, Martin Braithwaite lepas dari jebakan offside dan meluncurkan tembakan kaki kanan di kotak penalti Lyon. Kiper Anthony Lopes dapat menangkis si kulit bundar, tapi bola rebound disambar Ben Yedder menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Kegembiraan para pemain Toulouse atas terjadinya gol Ben Yedder tak bertahan lama, tiga menit berselang Tolisso mencetak gol penentu kemenangan Lyon. Umpan Ferri di kotak penalti Toulouse mengenai kaki Lacazette, bola lalu disambar Tolisso dengan sepakan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: