Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meski Dortmund Menang, Muenchen di Ambang Juara Bundesliga

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berada di ambang juara Bundesliga setelah dalam pertandingan liga yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (23/4/2016), meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah Hertha Berlin. Gol-gol kemenangan Muenchen dicetak Arturo Vidal (48′) dan Douglas Costa (79′).

Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen yang berada di puncak klasemen mengoleksi 81 poin dari 31 laga. The Bavarians masih unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, yang dalam waktu bersamaan menang 3-0 atas tuan rumah VfB Stuttgart di Gottlieb Daimler Stadion berkat gol-gol Shinji Kagawa (21′), Christian Pulisic (45′), dan Henrikh Mkhitaryan (56′).

Dengan keunggulan tujuh poin saat liga hanya tersisa tiga pekan, Muenchen hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara, apapun hasil yang diraih Dortmund pekan depan. Muenchen akan menjamu Borussia Monchengladbach Sabtu (30/4/2016), sedangkan pada waktu bersamaan, Dortmund menjamu VfL Wolfsburg.

Di Olympiastadion, Muenchen dapat tampil dominan sepanjang pertandingan, menguasai bola 74 persen dari waktu dan menciptakan enam peluang ke gawang lawan. Gol pertama terjadi saat babak kedua berjalan tiga menit. Setelah menerima operan Mario Gotze, Vidal meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti Muenchen yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Hertha dengan kaki kanannya.

Lalu gol kedua Muenchen terjadi pada menit ke-79. Tendangan jarak jauh Costa dengan menggunakan kaki kirinya dapat melesak masuk ke pojok kanan atas gawang tim tuan rumah.

Sementara itu, Dortmund pun tampil dominan di kandang VfB Stuttgart. Peluang demi peluang diciptakan tim asuhan Thomas Tuchel, sedangkan Stuttgart dibatasi hanya menciptakan satu peluang ke gawang Dortmund.

Gol pertama Dortmund ke gawang Stuttgart telah terjadi pada menit ke-21, umpan silang Mkhitaryan dari sayap kiri dapat disontek Kagawa masuk ke gawang tim tuan rumah dengan kaki kanannya. Lalu mendekati akhir babak pertama, Pulisic menjebol gawang Stuttgart.

foto: espn
foto: espn

Tembakan Mkhitaryan dari luar kotak penalti Stuttgart dapat diblok kiper Przemyslaw Tyton, lalu bola langsung dicocor Pulisic masuk ke gawang. Gol ini merupakan gol kedua Pulisic selama bergabung dengan Dortmund.

Di babak kedua, satu gol tambahan diciptakan Dortmund. Mkhitaryan kali ini menorehkan namanya di papan skor, menyambar bola rebound tangkisan Tyton terhadap sundulan Adrian Ramos yang memanfaatkan umpan silang Kagawa dari sayap kiri dengan sepakan kaki kiri.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

VfL Wolfsburg 0-2 FC Augsburg

Alfred Finnbogason 1′, Halil Altintop 57′

FC Ingolstadt 04 2-2 Hannover 96

Alfredo Morales 10′, Moritz Hartmann 25′ ; Hiroki Sakai 58′, Hiroshi Kiyotake 82′

FC Cologne 4-1 SV Darmstadt 98

Anthony Modeste 4’, 35’, Marcel Risse 52’, 75’ ;  Jerome Gondorf 12’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: