Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sempat Unggul Dua Gol, Liverpool Akhirnya Ditahan Imbang Newcastle

47
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool gagal mempertahan keunggulan dua gol, berkat gol-gol Daniel Sturridge (2’) dan Adam Lallana (30’), dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (23/4/2016). Newcastle lalu dapat menyamakan kedudukan di babak kedua, dengan gol-gol dari Papis Demba Cisse (48’) dan Jack Colback (66’).

Hasil imbang yang terjadi membuat Liverpool tertahan di peringkat tujuh dengan 55 poin dari 34 laga. Newcastle meski tak jadi kalah tetap di urutan 19, kini dengan 30 poin dari 35 laga, terancam terdegradasi di akhir musim.

Liverpool dapat unggul cepat pada menit kedua, tendangan bebas Alberto Moreno dari sisi kiri tengah lapangan diterima Sturridge di kotak penalti Newcastle. Ia lalu membalikkan badan kemudian menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Newcastle dengan tembakan kaki kiri.

Sekitar setengah jam laga berjalan, Lallana menggandakan keunggulan The Reds. Setelah menerima operan Moreno dari sayap kiri, Lallana lalu meluncurkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Newcastle yang melesak masuk ke sudut kanan atas gawang.

foto: espn
foto: espn

Di awal babak kedua, pelatih Newcastle Rafa Benitez mengganti Ayoze Perez dengan Georginio Wijnaldum. Tiga menit babak ini berjalan, Cisse mencetak gol ke gawang Liverpool. Umpan silang Vurnon Anita dari sayap kanan dapat ditanduknya masuk ke gawang tim tuan rumah.

Lalu pada menit ke-66, Colback mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari akselerasi Andros Townsend dari sayap kanan, sebuah umpan silang diluncurkan dan dihalau oleh Dejan Lovren. Bola liar lalu disambar Colback dengan tembakan kaki kiri, terdefleksi Lovren sebelum masuk ke gawang The Reds.

Di sisa waktu Liverpool berusaha untuk kembali unggul. Tapi peluang-peluang yang diciptakan Sturridge dan Philippe Coutinho, masuk menggantikan Connor Randall pada menit ke-71, tak membuahkan hasil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: