Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Setelah Sempat Tertinggal Dua Gol, Madrid Akhirnya Menang Atas Rayo

25
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid secara dramatis dapat membalikkan ketertinggalan dua gol, dari kebobolan gol-gol Adri Embarba (7′) dan Miku (14′), untuk akhirnya menang 3-2 atas tim tuan rumah Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu (23/4/2016). Tiga gol yang kemudian dihasilkan Los Merengues berasal dari dua gol Gareth Bale (35’, 81’) dan sebiji gol Lucas Vazquez (52’).

Dengan kemenangan yang diraih, Madrid melompati Barcelona dan Atletico Madrid di klasemen. Madrid di peringkat pertama dengan mengumpulkan 81 poin dari 35 pertandingan. Rayo yang kalah di urutan 16 dengan 35 poin.

Madrid tanpa Cristiano Ronaldo yang sempat mengalami masalah hamstring dalam pertandingan pertengahan pekan. Ia tidak masuk dalam daftar skuat yang dibawa ke Vallecas, sebuah wilayah yang merupakan bagian dari Madrid.

Kejutan terjadi di awal pertandingan, Rayo unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Bebe berakselerasi dari sayap kiri masuk ke kotak penalti Madrid, mantan pemain Manchester United ini lalu mengirim umpan yang bisa dituntaskan Embarba dengan sontekan kaki kiri.

Tujuh menit berselang, giliran Miku yang menjebol gawang Madrid. Sebuah sepak pojok Rayo gagal dihalau dengan baik oleh Raphael Varane, bola yang bergulir di tanah lalu dicocor MIku menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit sebelum babak pertama berakhir, Bale dapat memperkecil ketertinggalan Los Merengues. Bale menyundul tendangan sudut Toni Kroos masuk ke gawang Rayo.

Tiga menit sebelum turun minum, pelatih Madrid Zinedine Zidane harus menarik keluar Karim Benzema yang cedera. Lucas Vazquez lalu masuk lapangan menggantikan striker Perancis tersebut.

Saat babak kedua baru berjalan beberapa menit, Madrid dapat menciptakan gol penyama kedudukan. Umpan silang Danilo dari sayap kanan bisa ditanduk Vazquez masuk ke gawang Rayo.

Lalu pada menit ke-81, Bale mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Embarba salah memberi umpan, sehingga bola bisa diserobot Bale. Winger Wales ini lalu merangsek masuk kotak penalti Rayo sebelum menceploskan bola ke gawang dengan tembakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: 13 Juan Carlos; 2 Tito (15 Razvan Dinca Rat 78’(booked 83’)), 4 Antonio Amaya (booked 76’), 17 Quini, 22 José Ángel Crespo (booked 62’); 10 Roberto Trashorras (booked 73’), 11 Adri Embarba, 14 Pablo (24 Javi Guerra 54’), 21 Jozabed (booked 53’)(6 Manuel Iturra 54’(booked 67’)), 23 Bebé; 7 Miku

 

Real Madrid: 1 Keylor Navas; 2 Raphaël Varane, 3 Pepe, 12 Marcelo, 23 Danilo; 8 Toni Kroos, 16 Mateo Kovacic (booked 66’)(10 James Rodríguez 78’), 22 Isco; 9 Karim Benzema (18 Lucas Vázquez 42’), 11 Gareth Bale, 20 Jesé (19 Luka Modric 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: