Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Southampton Pecundangi Villa 4-2

38
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Southampton berhasil mempecundangi tim yang telah dipastikan terdegradasi dari Liga Utama Inggris musim ini, Aston Villa, dengan skor telak 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (23/4/2016). Gol-gol The Saints dicetak Shane Long (15′), Dusan Tadic (39′, 71’), dan Sadio Mané (90′ +4′). Sedangkan dua gol balasan Villa ditorehkan Ashley Westwood (45’+1’, 85’).

Dengan kemenangan yang diraih, Southampton yang menempati peringkat delapan klasemen kini mengumpulkan 54 poin dari 35 pertandingan. Villa yang menempati posisi juru kunci tetap dengan 16 poin.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, Long melakukan tembakan yang menerpa mistar gawang Villa. Kemudian pada menit ke-15, umpan silang Ryan Bertrand dari sayap kiri dapat ditanduk Long masuk ke gawang Villa.

Pada menit ke-30, tembakan Virgil van Dijk yang ikut maju dalam situasi set piece tendangan sudut menerpa tiang gawang kanan Villa. Sembilan menit berselang, Tadic menggandakan keunggulan tim tamu.

Umpan Leandro Bacuna dari tengah lapangan ke arah kiper Villa Brad Guzan dapat dikejar Long ke kotak penalti Villa. Bola lalu sempat ditepis Guzan dari penguasaan Long, tapi Long kemudian memberikan umpan kepada Tadic yang menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kanan.

Pada injury time babak pertama, Westwood dapat memperkecil ketertinggalan Villa. Sepakan kaki kanannya memanfaatkan sebuah bola liar bersarang di pojok kanan bawah gawang Southampton yang dikawal kiper Fraser Forster.

Di babak kedua tim terus berbalas serangan, sampai akhirnya gol ketiga Southampton tercipta pada menit ke-71. Tadic mencetak gol keduanya dalam pertandingan lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Villa.

Villa kemudian memperkecil ketertinggalan kembali pada menit ke-85, lewat gol kedua Westwood yang dicetak dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan silang Kevin Toner dari sayap kanan. Namun pada injury time babak kedua, Mane dapat mengembalikan keunggulan dua gol Southampton dengan sundulan terhadap crossing Cedric Soares dari sayap kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: