Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suarez Kembali Cetak Empat Gol, Barcelona Pecundangi Sporting 6-0

39
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Luis Suarez kembali menunjukkan ketajamannya di La Liga. Setelah pada pertengahan pekan menggelontorkan empat gol ke gawan Deportivo La Coruna, Suarez pada Minggu (24/4/2016) dini hari WIB menyumbangkan empat gol (63′, 74′ (pen), 77′ (pen), 88’) dalam kemenangan 6-0 Barcelona atas tim tamu Sporting Gijon di Estadio Camp Nou. Dua gol Blaugrana lainnya masing-masing dicetak Lionel Messi (12’) dan Neymar (85’ pen).

Sporting bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84, setelah Ognjen Vranjes menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena menjatuhkan Neymar di kotak penalti Sporting.

Kemenangan telak membawa Barcelona kembali memuncaki klasemen, yang sebelumnya sempat berturut- turut ditempati Real Madrid lalu Atletico Madrid. Barcelona kini mengumpulkan 82 poin dari 35 pertandingan, unggul selisih gol dari Atletico dan unggul satu poin dari Madrid.

Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan sejak awal telah dapat unggul pada menit ke-12.  Umpan lambung Ivan Rakitic ke kotak penalti Sporting ditangkis kiper Ivan Cuellar, lalu bola rebound disundul Messi masuk ke gawang yang telah kosong. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama, meski beberapa peluang tercipta di sisa waktu.

Di babak berikutnya, Barcelona dapat menciptakan lima gol tambahan. Suarez menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-63. Umpan terobosan Messi dalam sebuah serangan balik diteruskan Andres Iniesta ke tiang jauh, lalu dituntaskan Suarez dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-73, Roberto Canella melakukan handsball di kotak penalti Sporting. Penalti diberikan kepada Barcelona dan dapat dituntaskan Suarez dari titik putih. Penalti kembali diberikan kepada tim tuan rumah pada menit ke-76, kali ini Neymar dijatuhkan Antonio Sanabria di kotak penalti Sporting. Suarez kembali menjadi algojo dan berhasil menuntaskan tendangan 12 pas dengan baik.

Sekitar enam menit sebelum babak kedua berakhir, penalti ketiga didapat Barcelona. Vranjes menjatuhkan Neymar di kotak penalti, ia mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Lalu Neymar dapat mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Pada menit ke-88, Suarez mencetak gol pamungkas laga sekaligus gol ke-empatnya dalam pertandingan. Umpan Messi langsung dilesakkan Suarez ke pojok kanan gawang Sporting dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Gol ini membawa Suarez memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 34 gol, unggul tiga gol dari Cristiano Ronaldo.

 

Susunan Pemain

Barcelona: 13 Claudio Bravo; 3 Gerard Piqué (15 Marc Bartra 66’), 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 20 Sergi Roberto (6 Dani Alves 45’); 4 Ivan Rakitic (7 Arda Turan 75’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi, 11 Neymar

 

Sporting Gijon: 1 Ivan Cuéllar; 2 Luís Hernández (booked 71’), 4 Igor Lichnovsky, 18 Isma López (15 Roberto Canella 70’), 21 Ognjen Vranjes (booked 26’, 84’, dismissed 84’); 3 Álex Menéndez, 17 Omar Mascarell, 22 Pablo Pérez (20 Antonio Sanabria 62’), 24 Rachid Aït-Atmane, 25 Alen Halilovic (booked 84’); 9 Miguel Ángel Guerrero (16 Carlos Castro 75’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Eibar 1-1 Deportivo La Coruna

Adrian Gonzalez 8′ ; Federico Cartabia 71′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: