Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lima Buah yang Dapat Mencerahkan Kulit

56
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kulit wajah yang bersih, cerah, dan tanpa noda adalah dambaan setiap orang. Makanya produk-produk perawatan wajah yang punya efek mencerahkan warna kulit wajah selalu laris di pasaran. Harganya pun beragam, dari yang murah hingga sangat mahal karena dianggap mujarab.

Padahal, asal Anda tahu. Alam telah menyediakan banyak bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit. Beberapa di antaranya terbukti berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit wajah.

Seperti dilansir dari Bold Sky, ini beberapa buah yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit cerah dan sesuai dengan impian:

Lemon
Lemon terkenal dengan khasiat pencerah alami. Dalam buah ini terkandung asam sitrat yang juga membantu menghilangkan noda hitam di permukaan kulit.

Tomat
Tomat mengandung lycopene, antioksidan kuat yang melindungi kulit dari sinar UV berbahaya. Kandungan ini meningkatkan produksi kolagen, meremajakan kulit, mengurangi bekas jerawat, dan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya.

Stroberi
Stroberi merupakan salah satu sumber vitamin C, flavonoid, dan asam elagic. Kandungan ini mampu mencegah penuaan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Pepaya
Pepaya mengandung pencerah alami yang bermanfaat jika dipalikasikan di kulit. Kandungan alami ini diantaranya adalah senyawa pemutih asam alpha-hydroxy, yang juga mampu mengurangi pigmentasi seperti bintik hitam dan menjaga keseimbangan PH.

Jeruk
Jeruk meruapakan salah satu buah terbaik yang dapat membuat kulit menjadi cerah. Dengan kandungan vitamin C tinggi, jeruk juga bisa membantu memudarkan bekas luka yang kehitaman dan meningkatkan elastisitas kulit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: