Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Villarreal dan Valencia Tuai Hasil Imbang di Pekan ke-35 La Liga

42

 

villarrealJakartakita.com – Villarreal dan Valencia sama-sama menuai hasil imbang di pekan ke-35 La Liga. Villareal ditahan imbang 0-0 tim tamu Real Sociedad dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Madrigal, Senin (25/4/2016) dini hari WIB. Sedangkan Valencia bermain seri 2-2 saat menghadapi tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Meski bermain di kandang sendiri, Villarreal kesulitan menembus pertahanan Sociedad yang tampil solid. Hanya delapan peluang diciptakan sepanjang pertandingan, dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Tendangan Roberto Soldado (23’), dan sepakan Denis Suarez serta Cedric Bakambu (85’) tak bisa melewati kawalan kiper Sociedad Geronomo Rulli. Sedangkan satu peluang lainnya adalah tendangan bebas Bruno Soriano (25’), yang mengenai mistar gawang Sociedad.

Sociedad sendiri, yang menguasai bola lebih lama dari Villarreal dalam pertandingan, menciptakan dua peluang ke gawang tim tuan rumah. Tendangan Mikel Oyarzabal dari luar kotak penalti Villarreal (23’) dan sepakan Carlos Vela (61’) dapat diamankan penjaga gawang Sergio Asenjo.

Sementara itu seluruh gol yang terjadi di Alfonso Perez terjadi di babak kedua. Daniel Parejo membawa Valencia unggul (48’) lewat tendangan bebas yang bersarang di pojok kanan atas gawang Getafe.

Getafe lalu menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Medran (59’). Umpan lambung Pablo Sarabia disontek Moi Gomez di kotak penalti Valencia dan dapat ditangkis kiper Diego Alves. Bola rebound kemudian dilesakkan Medran menjadi gol.

Stefan Scepovic kemudian membawa Getafe berbalik unggul (68’), lewat sebuah tendangan mendatar di kotak penalti El Che, setelah ia berhasil merebut bola dari penguasaan bek Valencia Aymen Abdennour di tengah lapangan.paco alcacer

Sekitar enam menit waktu babak kedua tersisa, Paco Alcacer mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan kaki kanan. Gol ini berawal dari kegemilangan Alvaro Negredo, yang masuk menggantikan Rodrigo Moreno pada menit ke-74. Negredo menggiring bola melewati beberapa pemain lawan masuk ke kotak penalti Getafe, lalu memberikan umpan matang yang bisa diselesaikan Alcacer.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Villarreal yang menempati peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 61 poin dari 35 pertandingan. Villarreal unggul enam poin dari Athletic Bilbao di urutan lima, yang bermain imbang 2-2 saat menghadapi tuan rumah Levante Minggu (24/4/2016). Sempat tertinggal dua gol akibat gol Víctor Casadesús (13′) dan gol bunuh diri Xabier Etxeitia (68′), Athletic lalu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Markel Susaeta (88′) dan Mikel San José (90′ +1′).

Valencia di urutan delapan dengan 44 poin, tertinggal delapan poin dari Sevilla di urutan tujuh. Sevilla sendiri menang 2-0 atas Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, juga pada Minggu, berkat gol Kevin Gameiro (67’) dan Coke Andujar (80’).

Sociedad di urutan 12 dengan 42 poin, Betis satu peringkat di bawahnya dengan selisih satu poin. Getafe di posisi 19 dengan 32 poin, Levante juru kunci klasemen dengan 29 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: