Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Ingin Semua Trotoar di Jakarta Bisa Dilewati Wanita dengan “High Heels”

48
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, Dinas Bina Marga DKI telah menyelesaikan lelang yang diperlukan untuk membenahi 48 trotoar jalan-jalan utama di Jakarta. Trotoar yang dibenahi, kebanyakan berada di pusat keramaian seperti sekitar stasiun kereta api dan halte busway.

Menurut Ahok, trotoar akan dibenahi dan akan dibuat rata, bukan menggunakan conblock yang biasa memiliki celah di antara setiap baloknya. Karena menurut Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI, Senin (25/4/2016), penggunaan conblock akan menyulitkan para wanita dengan sepatu hak tinggi.

Ahok menambahkan, trotoar yang mulus juga akan membuat penyandang disabilitas seperti pengguna kursi roda lebih mudah untuk bergerak di atas trotoar.

Pembenahan trotoar, akan dilakukan bertahap di 48 lokasi terlebih dahulu. Ahok menyebut bila seluruh lokasi dibenahi, pemerintah akan membutuhkan waktu setidaknya lima tahun. Adanya pembiaran yang dilakukan pemerintah sebelumnya telah membuat kondisi sebagian besar trotoar di Jakarta berada dalam kondisi rusak parah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: