Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bersama WWF, Ahok Ajak Warga DKI Dukung Program “We Love Cities”

63

Welovecities

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut meluncurkan website We Love Cities, kampanye global di media sosial. “We Love Cities” adalah kampanye global di media sosial yang bertujuan mengangkat beragam soluasi dalam mewujudkan kota berkelanjutan dan memobilisasi dukungan publik untuk inisiatif-inisiatif tersebut.

Kampanye “We Love Cities” diinisiasi oleh WWF sejak 2014, sejalan dengan ajang penghargaan Earth Hour City Challenge (EHCC) yang telah diselenggarakan sejak 2010 lalu.

Melalui website www.welovecities.org, Ahok meminta masyarakat ikut berpartisipasi dengan memberi saran atau usulan untuk aksi-aksi nyata yang dapat dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar menjadikan kota berkelanjutan. Aiga kanal yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada setiap kota peserta.

Pertama, memberikan vote melalui halaman situs internet www.welovecities.org yang tehitung mulai 26 April hingga 19 Juni 2016. Voting dapat dilakukan berulang kali dari perangkat elektronik yang sama dengan batasan satu kali dalam 24 jam.

Kedua, mengunggah foto, video, teks, artikel, gambar ilustrasi atau konten media sosial lainnya di akun media sosial Facebook, Instagram dan Twitter dengan tagar kota yang didukung dan tagar #WeLoveCities. Khusus kota Jakarta bisa menambahkan tagar #WeLoveJakarta.

Ketiga, memberikan saran, usulan atau pun kritik yang membangun mengenai aksi-aksi nyata yang dapat dilakukan oleh kota-kota peserta sehingga mampu menjadi kota yang berkelanjutan.

Terdapat tiga kota di Indonesia yang terpilih sebagai finalis EHCC 2016, sehingga dapat mengikuti kampanye global We Love Cities, yaitu Jakarta, Bogor dan Balikpapan. Pengumuman kota favorit dalam kampanye ini akan dilakukan pada 22 Juni 2016 bersama dengan kota-kota terpilih dalam EHCC 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: