Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Danamon Catat Laba Bersih Setelah Pajak Tumbuh 18 Persen di Kuartal I-2016

40
laporan Keuangan dan Kinerja Danamon
foto : dok. Danamon

Jakartakita.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) hari ini, Selasa (26/4/2016) di Jakarta, mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama tahun 2016.

“Di kuartal pertama tahun 2016, laba bersih setelah pajak Danamon tumbuh 18% dibandingkan setahun sebelumnya menjadi Rp 814 miliar, sebagai hasil dari sejumlah inisiatif yang kami lakukan tahun lalu,” kata Vera Eve Lim, Chief Financial Officer dan Direktur Danamon.

Dijelaskan, Danamon juga fokus pada mesin pertumbuhan barunya yaitu Perbankan Komersial, Perbankan Usaha Kecil & Menengah (UKM), Perbankan Konsumer serta Transaction Banking. Mesin baru ini akan melengkapi kekuatan Danamon saat ini di segmen mass market.

“Kami meluncurkan jaringan penjualan dan distribusi (sales & distribution) baru kami, yang akan memberikan layanan yang lebih baik bagi nasabah Danamon. Bisnis kami di berbagai segmen tersebut juga akan didukung oleh pemanfaatan teknologi dan sumber daya manusia yang telah diperbarui,” lanjut Vera.

Adapun di kuartal pertama tahun 2016, Danamon mengembangkan satu fitur inovatif dalam layanan transaction banking, yaitu fasilitas trade finance dalam mata uang Yuan untuk mendukung bisnis lokal dalam perdagangan dengan China, yang merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: