Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gagal Kalahkan WBA, Spurs Kini Sulit Kejar Leicester

60
foto: epsn
foto: epsn

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur gagal mengalahkan West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB. Sempat unggul berkat gol bunuh diri bek WBA Craig Dawson (33’), gawang Spurs lalu dijebol Dawson (73’), kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Spurs kini sulit mengejar Leicester City yang berada di puncak klasemen. Spurs yang berada di peringkat kedua klasemen mengumpulkan 69 poin dari 35 pertandingan. The Lilywhites tertinggal tujuh poin dari Leicester, saat liga hanya tersisa tiga pekan.

Sedangkan WBA yang juga mendapat tambahan satu poin naik ke peringkat 13 dengan 41 poin dari 35 laga. WBA untuk sementara berada 10 poin di atas zona degradasi.

Spurs mengawali laga dengan atmosfer yang positif, Dele Alli yang menerima gelar pemain muda terbaik tahun ini versi PFA memamerkan trofi yang diraihnya di depan para pendukung tuan rumah.

Spurs yang berambisi menang dalam pertandingan tampil agresif sejak awal. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Alli, Harry Kane meluncurkan tembakan pada menit ketujuh, yang dapat ditepis kiper WBA Boaz Myhill memantul tiang gawang. Lalu pada menit ke-12, tendangan bebas Christian Eriksen menerpa mistar gawang tim tamu.

Beberapa menit kemudian sebuah insiden terjadi, Alli tertangkap kamera mengayunkan tangannya ke perut Claudio Yacob. Tapi karena wasit Mike Jones tak melihat kejadian ini, Alli tak menerima kartu atas perbuatannya.

Pada menit ke-20 Kane meluncurkan tendangan dari luar kotak penalti WBA. Myhill dengan sigap menepis bola keluar lapangan. Pada menit ke-33, gol Spurs tercipta. Tendangan bebas Eriksen berusaha dihalau Dawson yang menjaga ketat Jan Vertonghen, tapi bola malah masuk ke gawang timnya sendiri. Keunggulan Spurs bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Spurs terus berupaya menambah gol. Umpan tarik Eriksen pada menit ke-58 dapat disambar Erik Lamela, tapi bola hanya menerpa tiang gawang kiri WBA. Bola rebound dari upaya Lamela kemudian gagal diarahkan ke gawang lawan oleh Kane.

Setelah itu WBA sempat mendapat angin dan bisa menebar ancaman. Pada menit ke-72 tembakan Solomon Rondon ditepis kiper Spurs Hugo Lloris keluar lapangan. Lalu dari sepak pojok setelah itu, gol penyama kedudukan tercipta. Dawson membayar lunas kesalahannya dalam terjadinya gol Spurs, ia mencetak gol penyeimbang lewat sundulan terhadap tendangan sudut Craig Gardner.

Dalam upaya mencegah Dawson mencetak gol, Eric Dier mengalami cedera di kepala. Ia lalu digantikan Ryan Mason.

Di sisa waktu Spurs gagal menciptakan peluang berbahaya. Hasil imbang akhirnya harus diterima saat peluit panjang dibunyikan wasit. Peluang menjadi juara Liga Inggris di akhir musim pun menjadi tipis.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: 1 Hugo Lloris; 2 Kyle Walker, 3 Danny Rose, 4 Toby Alderweireld, 5 Jan Vertonghen; 11 Erik Lamela (7 Son Heung-Min 85’), 15 Eric Dier (8 Ryan Mason 75’), 19 Mousa Dembélé, 20 Dele Alli (22 Nacer Chadli 90’), 23 Christian Eriksen; 10 Harry Kane

 

West Bromwich Albion: 13 Boaz Myhill; 3 Jonas Olsson, 6 Jonathan Evans (booked 60’), 23 Gareth McAuley, 25 Craig Dawson; 5 Claudio Yacob, 8 Craig Gardner, 14 James McClean, 24 Darren Fletcher, 29 Stephane Sessegnon (30 Sandro 90’); 33 Salomon Rondon

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: