Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Kalah di Roma, Juventus Juara Serie A

62

juventus hi5toryJakartakita.com – Napoli mengalami kekalahan 0-1 di Roma, Senin (25/4/2016), dalam pertandingan Serie A melawan tuan rumah AS Roma di Stadio Olimpico, akibat kebobolan gol Radja Nainggolan (89’). Hasil ini memastikan Juventus keluar sebagai juara Liga Italia Serie A musim ini, karena Napoli sudah tidak bisa mengejar perolehan poin La Vecchia Signora.

Juventus yang berada di puncak klasemen mengumpulkan 85 poin dari 35 laga, unggul 12 poin dari Napoli yang mengoleksi 73 poin dari jumlah laga yang sama. Dengan hanya tiga pekan Serie A tersisa, Napoli maksimal hanya bisa mengumpulkan total 82 poin sampai akhir musim.

Sementara itu  Roma yang meraup poin penuh makin mantap berada di posisi ketiga, zona Liga Champions. Tim asuhan Luciano Spaletti ini mengumpulkan 71 poin dari 35 pertandingan, unggul tujuh poin dari Inter Milan di urutan ke-empat.roma

Kemenangan Roma atas Napoli tak diraih dengan mudah, pasalnya kedua tim bermain ‘ngotot’ dalam pertandingan ini. Gol baru terjadi saat waktu normal tersisa semenit. Operan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti Napoli dituntaskan Nainggolan dengan tembakan akurat menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Il Partenopei.

Dalam pertandingan ini masing-masing tim menciptakan sembilan peluang, tiga peluang Roma mengarah ke gawang Napoli. Selain gol Nainggolan, peluang yang mengancam gawang tim tamu adalah tembakan Salah pada menit ke-32 dan Maicon pada menit ke-60, yang bisa diamankan kiper Pepe Reina.

Sedangkan Napoli tercatat menciptakan empat peluang ke gawang Roma sepanjang pertandingan. Tendangan Dries Mertens dari luar kotak penalti Roma (23’), tembakan Gonzalo Higuain yang telah kembali dari hukuman skorsing (29’), dan sepakan Marek Hamsik (49’) dapat dihentikan kiper Roma Wojciech Szczesny. Sedangkan sontekan Higuain pada menit ke-73 ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan.

Berita kekalahan Napoli dipantau para pemain Juventus yang berkumpul di kawasan latihan Vinovo, mereka langsung bergembira ria setelah pertandingan di Roma usai. Pelatih Massimiliano Allegri mendapat kehormatan dilemparkan ke udara bersama-sama oleh para pemain.juventus celebrateallegricelebrate with fans

Dalam perayaan meraih scudetto musim 2015-16, yang merupakan gelar juara Serie A kelima berturut-turut untuk pasukan Bianconeri, para pemain Juventus juga menyempatkan diri merayakan bersama para fans yang berada di luar kawasan latihan. Beberapa fans beruntung bahkan dapat mencicipi sampanye yang disemprotkan kepada mereka sebagai bagian dari perayaan.

 

Susunan Pemain

AS Roma: 25 Wojciech Szczesny; 2 Antonio Rüdiger (booked 47’), 3 Lucas Digne, 24 Alessandro Florenzi (13 Maicon 45’), 44 Kostas Manolas (87 Ervin Zukanovic 21’); 4 Radja Nainggolan, 15 Miralem Pjanic (booked 38’), 20 Seydou Keita; 11 Mohamed Salah, 22 Stephan El Shaarawy (10 Francesco Totti 81’), 8 Diego Perotti

 

Napoli: 25 Pepe Reina; 2 Elseid Hysaj, 26 Kalidou Koulibaly (booked 41’), 31 Faouzi Ghoulam (booked 41’), 33 Raúl Albiol; 5 Allan Loureiro (19 David López 79’), 8 Jorginho (booked 74’)(23 Manolo Gabbiadini 90’), 17 Marek Hamsik; 7 José Callejón, 9 Gonzalo Higuaín, 14 Dries Mertens (booked 70’)(24 Lorenzo Insigne 75’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: