Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Verona Terdegradasi Meski Kalahkan Milan

46
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AC Milan menuai hasil tidak menggembirakan dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di kandang Hellas Verona, Stadio Marc’ Antonio Bentegodi, Senin (25/4/2016). Tim Rossoneri kalah dengan skor 1-2 dari tim juru kunci Serie A tersebut.

Jeremy Menez sempat membuat Milan unggul pada menit ke-21. Tendangan keras Keisuke Honda dari luar kotak penalti Verona ditangkis kiper Verona Pierluigi Gollini, lalu bola rebound dilesakkan Menez masuk ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Keunggulan Milan bertahan cukup lama, sampai akhirnya Verona menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Gol penyeimbang berasal dari tendangan penalti Giampaolo Pazzini. Verona menerima hadiah tendangan 12 pas setelah sundulan Juanito Gomez terhadap umpan lambung Luca Siligardi mengenai tangan bek Milan Alessio Romagnoli.

Keputusan wasit untuk menunjuk titik putih sempat mendapat protes keras para pemain Milan. Jose Mauri bahkan sampai menerima kartu kuning. Namun akhirnya eksekusi dilangsungkan, dan dikonversi menjadi gol oleh Pazzini.

Mendekati akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+5, handsball dilakukan Honda di luar kotak penalti Milan. Tendangan bebas diberikan kepada Verona, Luca Siligardi maju sebagai penendang. Tembakan Siligardi kemudian bisa bersarang ke pojok kanan atas gawang Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma.

Dengan kekalahan yang terjadi, Milan tertahan di urutan ke-enam dengan 53 poin dari 35 pertandingan. Meski menang, Verona yang mengumpulkan 25 poin dari 35 laga dipastikan terdegradasi. Pasalnya, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Alberto Braglia, Selasa (26/4/2016) WIB dini hari, tuan rumah Carpi menang 1-0 atas Empoli berkat gol tunggal Kevin Lasagna (84’).

Carpi kini berada di urutan 17 klasemen dengan 35 poin dari 35 pertandingan, tak mungkin lagi dikejar Verona dalam tiga pertandingan sisia.

Di Alberto Braglia, kedua tim menyelesaikan laga dengan 10 pemain, gelandang Empoli Levan Mchedlidze menerima kartu merah pada menit ke-25 karena menyikut Marco Crimi, sedangkan striker Carpi Lorenzo Lollo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah saat injury time setelah melanggar Daniel Croce.

Pelatih Carpi Fabrizio Castori yang marah atas insiden Mchelidze sempat menyerbu masuk lapangan, ia kemudian turut diusir wasit dari pinggir lapangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: