Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Delegasi Indonesia Temui Bos FIFA Terkait Pencabutan Sanksi

57

infantinoJakartakita.com – Delegasi Indonesia diberitakan ESPN Soccer Rabu (27/4/2016) telah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Zurich, Swiss, Selasa (26/4/2016) waktu setempat. Delegasi tersebut termasuk Ketua Komite Olimpiade Indonesia Eric Thohir dan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar.

Adapun pertemuan tersebut merupakan upaya untuk mencabut sanksi terhadap Indonesia oleh FIFA, dilarang mengikuti kejuaraan internasional akibat intervensi politis dari pemerintah. Akibatnya Indonesia dilarang mengikuit kualifikasi Piala Dunia 2018 zona AFC dan kualifikasi Piala Asia. Sedangkan pembekuan PSSI oleh pemerintah menyebabkan kompetisi sepakbola profesional di tanah air menjadi mandeg.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan FIFA, diskuis yang berlangsung antara delegasi Indonesia dan bos FIFA telah berlangsung dengan baik dan dengan tujuan untuk mencari solusi terhadap sanksi yang berlaku.

“Tujuan pertemuan di markas FIFA di Zurich bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait situasi di PSSI. Diskusi yang berlangsung membuat diikuti semua peserta dengan keinginan untuk menyelesaikan masalah sanksi yang diterima PSSI secepat mungkin,” ungkap sebuah pernyataan FIFA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: