Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Creative Cultural Forum Diselenggarakan di UI 2-4 Mei

51

Universitas IndonesiaJakartakita.com – Alumni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (UI) Angkatan 91 akan menyelenggarakan Creative Cultural Forum (CCF) pada 2-4 Mei 2016 di Kampus FIB UI untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang strategi kebudayaan, revolusi mental dan manusia Indonesia.

Ketua panitia CCF Teddy Ichsan Arifin dalam siaran pers Kamis (28/4/2016) menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji secara kritis wacana revolusi mental dan relevansinya bagi manusia Indonesia.

Pada hari pertama, CCF akan dibuka oleh Rektro UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Msi. dan menghadirkan para pembicara seperti Guru Besar Ilmu Budaya FIB Prof. Dr. Melani Budianta, Prof. Dr. Hamdi Muluk, M.Si, dari Pokja Revolusi Mental, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, M.SC, pengamat sosial budaya, Dr. Daniel Dhakidae dan Menteri PMK Puan Maharani untuk berdiskusi soal Revolusi Mental : Sebuah Cara Memperbaiki Mentalitas Kebudayaan.

Perbincangan hari kedua membahas seputar ekonomi kreatif dengan tema “Creativepreneur Sebuah Kebangkitan Industri Berbasis Ide-Ide Kreatif” bersama narasumber dari Badan Ekonomi Kreatif Ricky Pesik, Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional Ipang Wahid, Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan alumni Wirausaha Muda Mandiri Bank Mandiri.

Sementara tema pada hari ketiga yang mengambil topik Peluang Kerja di Era Digital, Tantangan dan Peluang yang menghadirkan Direktur Pemberitaan Kompas TV Rosiana Silalahi, wakil dari Google, para alumni Sastra UI 91 yang  menjadi praktisi dan pelaku aktif di dunia kerja dan dunia digital.

Creative Cultural Forum 2016 juga akan menggelar berbagai karya kreatif anak bangsa dalam berbagai tampilan yang kekinian dan inspiratif dalam Pasar Pernak Pernik Sastra 91. Selama periode April hingga Juni, panitia juga mengadakan lomba video kreatif dan karya tulis dengan tema “Anak Muda Bicara Revolusi Mental.”

Acara ini didukung Rektor UI dan bekerjasama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini dibuka untuk umum. Pendaftaran Creative Cultural Forum (CCF) dibuka via SMS ke 0877 8653 8978.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: