Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Simeone Tak Bisa Dampingi Atletico di Tiga Laga Terakhir La Liga Musim Ini

54

simeoneJakartakita.com – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dipastikan tak bisa mendampingi tim asuhannya dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga musim ini. Pasalnya ia menerima hukuman skorsing tiga pertandingan dari asosiasi sepakbola Spanyol (RFEF) akibat insiden pelemparan bola masuk ke lapangan saat Atletico menghadapai Malaga pekan lalu.

Setelah insiden tersebut Simeone harus meninggalkan pinggir lapangan ke bangku penonton sejak awal babak kedua. Atletico pada akhirnya menang atas tim tamu dengan skor 1-0.

Seusai laga Simeone menyebut bola yang masuk di lapangan, menyebabkan sempat ada dua bola saat pertandingan tengah berlangsung, dilemparkan oleh seorang ballboy. Namun RFEF tetap menentukan Simeone harus bertanggung jawab atas kejadian yang terjadi, seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (28/4/2016).

Keputusan tersebut sesuai dengan aturan disiplin RFEF, yang menyatakan bahwa, “jika wasit tidak bisa menentukan secara pasti orang yang bertanggung jawab (atas insiden pelemparan bola), maka pelatih utama harus dihukum minimal skorsing tiga pertandingan.

Simeone juga harus membayara denda 3005 euro atau sekitar 2.330 pound sterling, sedangkan Atletico membayar denda 1050 euro atau 815 pound sterling.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Atletico akan menjamu Rayo Vallecano pada akhir pekan ini, lalu bertandang ke kandang Levante pada 8 Mei, kemudian menghadapi Celta Vigo pada 15 Mei.

Sat ini Atletico masih berada di urutan kedua klasemen La Liga, hanya kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: