Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Universitas Leiden Belanda Bagi-Bagi Beasiswa

46
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari kesempatan untuk bisa berkuliah gratis di Belanda. Pasalnya, Universitas Leiden sedang membuka program Leiden University Excellence Scholarship (LExS). Program ini menawarkan beasiswa kepada mahasiswa internasional, termasuk Indonesia, untuk menempuh studi pascasarjana khususnya Magister (S-2).

Besaran beasiswa yang akan diterima mahasiswa bergantung dari hasil seleksi. Besarnya berkisar antara 10 ribu euro sampai 15 ribu euro atau sekira Rp149 juta sampai Rp224 juta.

Perkuliahan di Leiden University sendiri akan dimulai pada Februari atau September 2017. Untuk yang memulai perkuliahan pda September 2017, ada beberapa program yang ditawarkan seperti Advanced Studies in Air & Space Law sampai MSc in International Relations & Diplomacy.

Tertarik?

Beasiswa ini mensyaratkan Anda memiliki paspor non Eropa, punya prestasi akademik yang memuaskan, serta mematuhi perjanjian yang melekat pada program beasiswa tersebut.

Adapun dokumen yang perlu Anda siapkan yakni salinan paspor resmi, motivation letter, ijazah, transkip nilai, sampai sertifikat TOEFL atau IELTS. Kamu juga perlu mengirimkan surat rekomendasi serta dokumen penunjang lainnya.

Lamaran beasiswa dan pendaftaran ke universitas bisa langsung dilakukan dalam satu tahap dengan melakukan pendaftaran online. Ketika mendaftar, kamu akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 100 euro atau sekira Rp1,4 juta.

Pendaftaran akan ditutup pada 1 Oktober 2017. Jadi jika kamu berminat, segera daftarkan diri dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di website Leiden University.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: