Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Band Gigi Siap Ramaikan Aksi “May Day” di Jakarta

57
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Grup Band Gigi siap meramaikan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari Minggu, 1 Mei 2016. Dengan dimunculkannya grup musik papan atas itu, polisi berharap demonstran tak berlama-lama unjuk rasa di depan Monas, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto usai rapat koordinasi di Gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya, Rabu (27/4/2016) mengatakan, nantinya demonstran akan beraksi sebentar di depan Monas, kemudian langsung bergerak ke GBK yang menjadi pusat unjuk rasa.

Dengan ide tersebut, mantan Kapolda Jawa Barat itu berharap lalu lintas di kawasan Jalan MH Thamrin tidak akan macet. Terlebih lagi unjuk rasa tersebut bertepatan dengan car free day yang biasa digelar di kawasan tersebut tiap Minggu.

Moechgiyarto sempat mengajak seluruh buruh di Indonesia untuk menggelar syukuran dibanding demo pada saat memperingati May Day.

Sebagai informasi, pada May Day kali ini, para buruh fokus terhadap isu penolakan pekerja asing. Para buruh juga menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang sangat memberatkan para buruh.

Selain mengusung isu tersebut, momentum peringatan hari buruh International ini juga mengusung isu tolak upah murah dan bubarkan sistem outsourcing. Kemudian, meminta pemerintah memberikan pidana kepada pelaku Union Busting yang sangat merugikan buruh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: