Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Lokasi Demo Buruh Saat May Day di Jakarta

42
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Puncak perayaan Hari Buruh, May Day dipusatkan di ibu kota Jakarta. Lebih dari 50 ribu orang buruh siap ‘geruduk’ Jakarta.Mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Subang, Purwakarta, Karawang, Serang, Cilegon, Bekasi, Cirebon, Tangerang, dan Bandung.

Kepala Biro Operasional Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Martuani Sormin kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016) menuturkan, para pendemo akan menyampaikan aspirasi di beberapa lokasi di Jakarta, seperti di  Istana Negara, Mahkamah Agung, kantor ILO, DPR RI, dan Gelora Bung Karno.

Polda Metro Jaya juga berencana mengerahkan ribuan aparat untuk mengamankan lokasi demo buruh saat Mayday. Untuk Patung Kuda sebagai titik kumpul, akan ada 483 personel pengamanan dari Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Setelah itu, buruh akan menuju Istana Negara. Akan ada sekitar 2.167 personel yang diturunkan, terdiri atas Polri, TNI, dan Pemprov. Untuk titik terakhir, Gelora Bung Karno, akan diamankan sekitar 1.317 personel yang terdiri atas anggota Polri, TNI, dan Pemprov.

Selain itu, polisi menurunkan personel untuk berjaga di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebanyak 459 personel, yang terdiri atas anggota Polri dan Pemprov.

Polda Metro Jaya juga menjamin pelaksanaan demo tak akan mengganggu kepentingan masyarakat Jakarta yang melaksanakan Car Free Day.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: