Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pesta Muenchen Batal Berlangsung

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pesta raihan gelar juara Bundesliga gagal digelar Bayern Muenchen. Pasalnya, The Bavarians hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016).

Hasil imbang tersebut, plus kemenangan telak 5-1 yang diraih Borussia Dortmund atas tamunya VfL Wolfsburg pada saat bersamaan, membawa Muenchen kini hanya unggul lima poin atas Dortmund. Muenchen di urutan pertama dengan 82 poin dari 32 laga. Sedangkan Dortmund 77 poin dari jumlah laga yang sama, masih ada peluang merebut trofi Bundesliga jika Muenchen gagal merebut poin penuh di dua laga selanjutnya.

Di Allianz Arena, Muenchen  unggul duluan berkat gol cepat Thomas Muller pada menit ke-enam. Sepak pojok Joshua Kimmich dapat disundul Muller menjadi gol. Andre Hahn nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-17, namun tandukannya terhadap umpan lambung Raffael dapat ditangkis kiper Muenchen Manuel Neuer keluar lapangan.

Pada menit ke-33, Muller melakukan tembakan dari luar kotak penalti Gladbach. Kiper Yann Sommer dapat menghentikan laju bola. Keunggulan Muenchen bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, gol penyama kedudukan akhirnya diciptakan Gladbach. Umpan terobosan Lars Stindl dapat dikonversi menjadi gol oleh Hahn dengan sebuah tendangan kaki kanan.

Setelah itu Muenchen berusaha untuk kembali unggul, namun Thiago Alcantara dan sundulan Muller dapat dihentikan Sommer.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu di Signal Iduna Park, Dortmund unggul cepat dua gol saat laga belum genap berjalan 10 menit. Shinji Kagawa membuka keunggulan Dortmund pada menit ketujuh. Umpan lambung Marcel Schmelzer dari sisi kanan kotak penalti Dortmund disambar Henrikh Mkhitaryan. Bola lalu ditendang secara first time oleh Kagawa menjadi gol. Dua menit berselang, umpan terobosan Kagawa dituntaskan Adrian Ramos dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua, tiga gol tambahan dicetak Dortmund. Marco Reus mencetak gol ketiga tim tuan rumah lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Ramos. Sebelum gol ini terjadi, kiper Wolfsburg Diego Benaglio melakukan double saves terhadap tendangan Sven Bender dan Kagawa.

Berturut turut kemudian Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol Dortmund, pada menit ke-76 dan 78. Gol ke-empat Dortmund dihasilkan lewat sundulan terhadap umpan silang Mkhitaryan dari sayap kiri. Gol kelima juga dari situasi serupa, kali ini tandukan terhadap umpan silang Schmelzer.

Gol hiburan lalu dicetak Andre Schurrle pada menit ke-86, menyelesaikan umpan Max Kruse dalam sebuah serangan balik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: