Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Eibar 2-0, Sporting Keluar dari Zona Degradasi

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sporting Gijon sukses mengalahkan tamunya Eibar dengan skor 2-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio El Molinon, Sabtu (30/4/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Sporting dicetak Carlos Carmona (43′) dan Jony Rodriguez (82′).

Dengan kemenangan yang diraih, Sporting jadi keluar dari zona degradasi. Sporting menggeser Granada dari peringkat 17, dengan mengoleksi 35 poin dari 36 laga. Eibar yang kalah di urutan 11 dengan 42 poin.

Eibar menciptakan ancaman ke gawang Sporting pada menit ke-20, tendangan Jota Peleteiro dapat ditangkis kiper Sporting Ivan Cuellar. Sang penjaga gawang lalu menepis sepakan Jota keluar lapangan pada menit ke-36.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Carmona mencetak gol pertama Sporting. Umpan silang Jony dari sayap kiri dapat disundul Carmona masuk gawang Eibar, meski kiper Asier Riesgo sempat berupaya menepis bola.

Di babak kedua Eibar berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-60 tendangan Adrian dapat ditahan Cuellar. Demikian juga tendangan Sergi Enrich dari luar kotak penalti Sporting pada menit ke-72, semenit setelah tembakan Jony ditahan Riesgo.

Jony baru bisa menjebol gawang yang dikawal Riesgo pada menit ke-82. Tendangan gawang Cuellar gagal dihalau para pemain Eibar, sehingga bola bisa dikuasai Jony. Ia lalu masuk ke kotak penalti Eibar sebelum kemudian mencetak gol lewat sepakan kaki kiri.

Saat injury time, dua peluang Borja Baston dapat dimentahkan Cuellar. Keunggulan dua gol Sporting dapat bertahan sampai akhir laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: