Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT KAI Luncurkan 14 Ribu Tiket Promo Mudik Lebaran

43
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Kereta Api Indonesia kembali mengeluarkan tiket promo dalam rangka mudik Lebaran. Program yang diberi nama “Promo Mudik Lebaran 2016” itu sudah dapat dipesan mulai Jumat (29/4/2016) malam pukul 24.00 WIB.

Total ada 14.088 seat promo yang ditawarkan. Tiket promo ini berlaku untuk pemesanan dari 30 April hingga 17 Juli mendatang untuk keberangkatan 26 Juni-17 Juli 2016. Tiket ini tersedia untuk 40 nama kereta api. Beberapa nama kereta yang masuk program tiket promo ini adalah Argo Lawu (Stasiun Solo Balapan-Stasiun Gambir), Argo Wilis (Surabaya Gubeng-Bandung), Gajayana (Malang-Gambir), Senja Utama Yogya (Tugu Yogyakarta-Pasar Senen), Argo Parahyangan (Bandung-Gambir), dan Jayabaya (Malang-Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen).

Selain itu, masih ada 34 nama kereta api yang juga masuk promo. Harga promo ini berbeda-beda untuk tiap jenis kereta. Begitu pun tarif promo untuk tiap kelas. Misalnya, untuk KA Argo Lawu, harga tiket promonya Rp 150 ribu. Untuk kelas eksekutif Cirebon Ekspres (Cirebon-Gambir), harga tiketnya Rp 75 ribu, sedangkan untuk harga tiket kelas bisnis Rp 25 ribu.

Tiket ini bisa dibeli melalui  contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kiosk, dan berbagai channel resmi lain. Namun tiket ini tidak bisa ditunda ataupun diganti dan dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan diskon lain.

Idul fitri diperkirakan jatuh pada 6-7 Juli. PT KAI telah menetapkan masa angkutan Lebaran selama 22 hari, dari 22 Juni hingga 17 Juli. Petugas piket pun akan disiagakan untuk H-10 dan H+10 Lebaran.

PT KAI menyiapkan 374 kereta untuk mengangkut pemudik dalam menyambut Lebaran. Sebanyak 374 unit ini akan terdiri atas 336 kereta reguler, yang meliputi KA jarak jauh, sedang, dan lokal, dengan jumlah kursi 195.004. Jumlah ini juga akan ditambah dengan 38 kereta yang akan diluncurkan mulai Jumat (29/4/2016) malam dengan jumlah kursi 22.360 per hari.

Berdasarkan pantauan PT KAI, tiket kereta untuk kereta reguler sebagian besar telah habis. Berdasarkan data per 28 April, tiket yang masih tersedia rata-rata pada H-10, sedangkan tiket untuk H-1 hingga H-7 rata-rata sudah habis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: