Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tontowi/Liliyana Melaju ke Final Badminton Asia Championships

33
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir secara meyakinkan memastikan diri lolos ke final Badminton Asia Championships yang berlangsung di Tiongkok. Dalam partai semifinal yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (30/4/2016), Tontowi/Liliyana dapat mengalahkan pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dua set langsung 21-16 dan 21-13.

Keberhasilan menundukkan lawan dihasilkan Tontowi/Liliyana dalam waktu yang cukup singkat. Hanya sekitar 35 menit saja, mereka berhasil mengalahkan pasangan non unggulan tersebut.

Yang akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana, yang merupakan unggulan kedua, adalah ganda campuran tuan rumah Zhang Nan/Zhao Yunlei. Nan/Yunlei memastikan lolos ke partai puncak setelah dalam partai pembuka semifinal di Wuhan Gymnasium mengalahkan pasangan Korsel unggulan ke-empat Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 21-19 dan 21-11 dalam waktu 48 menit.

Tontowi/Liliyana di partai perempat final yang berlangsung Jumat (29/4/2016) juga mengalahkan ganda campuran Korsel, yaitu Solgyu Choi/Eom Hye Won, straight set 21-16 dan 21-15. Di partai perempat final lainnya, para pemain Indonesia seperti Tommy Sugiarto dan ganda pria Gideon Markus/Kevin Sanjaya harus terhenti langkahnya karena kalah dari lawan-lawan mereka.

Tommy yang merupakan unggulan ketujuh di tunggal putra kalah dari unggulan pertama pebulutangkis Tiongkok Chen Long 16-21 dan 15-21. Sedangkan Gideon/Kevin kalah dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat hasil tiga set 18-21, 21-17, dan 16-21.

Sedangkan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda/Greysia Polii lolos ke semifinal setelah melalui pertarungan sengit melawan ganda putri Korsel Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dalam tiga set, 21-13, 11-21, dan 21-18. Di semifinal Nitya/Greysia melawan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: