Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico Kembali Raih Kemenangan Tipis

55
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (30/4/2016). Gol tunggal Antoine Griezmann (55’) dalam pertandingan ini menjadi penentu kemenangan Los Rojiblancos.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-empat beruntun dengan hasil skor 1-0 untuk Atletico. Sebelumnya kemenangan dengan skor tersebut diraih atas Bayern Muenchen, Malaga, dan Athletic Bilbao.

Dengan raupan poin penuh di kandang, Atletico menggeser Real Madrid dari puncak klasemen. Atletico dengan 85 poin dari 36 laga, unggul satu poin dari tim rival sekotanya tersebut. Sedangkan Rayo yang kalah di urutan 17 dengan 35 poin dari 36 laga.

Atletico tanpa pelatih Diego Simeone di bangku cadangan, karena ia tengah menjalani hukuman tiga pertandingan akibat insiden pelemparan bola saat melawan Malaga dalam pertandingan liga.

Laga berjalan lima menit, Angel Correa nyaris menjebol gawang lawan. Tembakannya dari sisi kanan kotak penalti Rayo mengarah ke pojok tiang jauh, namun kiper Juan Carlos dengan brilian menepis bola keluar lapangan.

Setelah itu Rayo dapat lebih sering menciptakan peluang. Tapi karena kurang tenang, tak satu pun menjadi gol. Adrian Embarba meluncurkan dua tendangan, yang pertama dari melenceng dari sasaran, sedangkan yang kedua dapat ditangkap kiper Atletico Jan Oblak. Lalu tendangan sudut Embarba disundul Antonio Amaya keluar lapangan.

Di awal babak kedua, Koke masuk lapangan sebagai pengganti Gabi. Pada menit ke-52, tendangan Javi Guerra setelah menguasai umpan silang Bebe dapat ditepis Oblak keluar lapangan. Kiper Slovenia tersebut lalu menangkis umpan silang Quini yang mengarah ke gawang yang dikawalnya.

Pada menit ke-54, Fernando Torres menjadi subtitusi kedua Atletico, ia menggantikan Luciano Vietto. Semenit berselang, Griezmann menggantikan Oliver Torres. Tak lama setelah masuk lapangan, Griezmann dapat mencetak gol. Ia mengontrol bola di luar kotak penalti Rayo dengan dada, lalu melesakkan si kulit bundar ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri.

Atletico terus tampil dominan setela para pemain bintang mereka berada di lapangan. Sebuah umpan terobosan Griezmann kepada Torres pada menit ke-70 nyaris menghasilkan gol kedua. Namun tembakan Torres dapat ditangkis Carlos. Tendangan Koke kemudian melenceng dari gawang Rayo.

Beberapa peluang kemudian diciptakan Atletico di sisa waktu babak kedua. Tapi tak ada yang membuahkan hasil.

 

Atletico Madrid: 13 Jan Oblak; 18 Jesús Gámez, 19 Lucas Hernández, 20 Juanfran, 24 José Giménez; 8 Matias Kranevitter (booked 68’), 10 Óliver Torres (9 Fernando Torres 54’), 14 Gabi (6 Koke 45’), 22 Thomas Partey; 16 Ángel Correa, 23 Luciano Vietto (7 Antoine Griezmann 55’)

 

Rayo Vallecano: 13 Juan Carlos; 2 Tito, 4 Antonio Amaya (9 Manucho 64’), 17 Quini, 22 José Ángel Crespo; 11 Adri Embarba, 21 Jozabed, 23 Bebé (booked 35’)(12 Piti 58’)(26 Joni Montiel Caballero 84’), 27 Diego Llorente; 7 Miku, 24 Javi Guerra

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: