Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan 10 Pemain Betis, Barcelona Kembali Puncaki La Liga

49
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pertarungan untuk memperebutkan gelar juara La Liga musim ini terus berlangsung dengan ketat. Barcelona kembali memuncaki klasemen La Liga usai mengalahkan tuan rumah Real Betis dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Minggu (1/5/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Blaugrana dicetak Ivan Rakitic (50′) dan Luis Suárez (81′).

Dua gol Barcelona terjadi usai Betis bermain dengan 10 pemain. Bek Jerman Heiko Westermann menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-35.

Dengan raupan poin penuh di kandang lawan, Barcelona mengumpulkan 85 poin dari 36 laga. Tim asuhan pelatih Luis Enrique tersebut unggul selisih gol atas Atletico Madrid, dan unggul satu poin atas Real Madrid.

Di babak petama pertandingan berjalan relatif keras, dengan tujuh kali keluarnya kartu kuning plus sekali kartu merah dari kantung wasit. Masing-masing tim menciptakan satu peluang ke gawang lawan.

Untuk Betis berasal dari sundulan Bruno Cabrera pada menit ke-enam terhadap umpan silang Joaquin yang dapat ditepis kiper Barcelona Claudio Bravo keluar lapangan. Sedangkan tembakan Neymar pada menit ke-29 dapat dihentikan kiper Betis Antonio Adan.

Pada menit ke-35 Betis harus bermain dengan 10 pemain. Westermann harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Rakitic.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona. Lima menit babak ini berjalan, Rakitic dapat mencetak gol. Umpan lambung Lionel Messi gagal dihalau Adan dan bek Betis German Pezzella, sehingga bola bisa diceploskan Rakitic ke gawang yang telah kosong.

Pada menit ke-81, giliran Suarez yang menjebol gawang Betis. Umpan terobosan Messi dapat dituntaskan Suarez dengan sontekan kaki kanan.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Bravo harus meninggalkan lapangan duluan karena cedera. Ia digantikan Marc-Andre Ter Stegen.

 

Susunan Pemain

Real Betis: 13 Antonio Adán; 3 Martin Montoya, 4 Bruno (booked 21’), 17 Heiko Westermann (booked 28’, 35’, dismissed 35’), 20 Germán Pezzella; 7 Joaquín (8 Charly Musonda 55’), 10 Daniel Ceballos (booked 67’)(22 Francisco Portillo 69’), 16 Alvaro Cejudo, 18 Alfred Ndiaye, 25 Petros (booked 34’)(24 Rubén Castro 79’); 9 Ricky van Wolfswinkel

 

Barcelona: 13 Claudio Bravo (1 Marc-André ter Stegen 88’); 3 Gerard Piqué (booked 23’), 6 Dani Alves (booked 45’+1’)(20 Sergi Roberto 74’), 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba; 4 Ivan Rakitic (7 Arda Turan 86’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi (booked 23’), 11 Neymar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: