Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lee Chong Wei Kembali Tundukkan Chen Long

40
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei kembali berhasil menundukkan pebulutangkis Tiongkok Chen Long. Dalam final tunggal putra Badminton Asia Championships yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Minggu (1/5/2016), Chong Wei berhasil menang dalam pertarungan tiga set 21-17, 15-21, dan 21-13 yang berlangsung 1 jam 22 menit untuk memastikan gelar juara tunggal putra.

Dengan kemenangan ini, berarti Chong Wei kembali mengulang kesuksesan di Malaysia Open 2016 pada April lalu. Saat itu Chong Wei juga dapat mengalahkan Long di final untuk meraih gelar juara.

Dengan hasil yang diraih di Wuhan, berarti Chong Wei telah menyamakan rekor menang kalah antara dirinya dengan Long. Saat ini masing-masing pebulutangkis top dunia tersebut telah sama-sama menang dan kalah 12 kali dari lawannya.

Sementara itu, dari sektor tunggal putri Badminton Asia Championships, unggulan pertama pebulutangkis Tiongkok Li Xuerui harus mengakui keunggulan rekan senegaranya unggulan ke-enam, Wang Yihan. Dalam waktu sejam, Yihan mengungguli juniornya tersebut lewat pertarungan tiga set 21-14, 13-21, dan 21-16 untuk merebut gelar juara.

Dari sektor ganda putri yang mempertemukan dua pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan pertama dapat mengalahkan lawannya di final Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-13 dan 21-15 untuk menjadi juara. Naoko/Kurumi adalah pasangan yang menyingkirkan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda/Greysia Polii di semifinal.

Lalu di sektor ganda putra, ganda putra Korea Selatan unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong  keluar sebagai juara. Mereka dapat mengalahkan ganda putra Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dua set langsung 21-14 dan 28-26.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: