Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leverkusen Pastikan Berlaga di Liga Champions Musim Depan

63
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayer Leverkusen sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Hertha Berlin dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Bayarena, Sabtu (30/4/2016). Gol-gol Leverkusen dihasilkan Julian Brandt (2′) dan Lars Bender (16′), sedangkan gol balasan Hertha dicetak Vedad Ibisevic (21’).

Dengan kemenangan yang diraih, Leverkusen memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan. Leverkusen mantap di posisi ketiga klasemen, kini dengan 57 poin dari 32 laga, tak mungkin dikejar oleh tim lainnya. Hertha yang kalah di urutan lima dengan 49 poin.

Baru dua menit laga berjalan, Brandt dapat membawa timnya unggul. Umpan Hakan Calhanoglu diteruskan Charles Aranguiz ke arah Brandt, Wunderkind Leverkusen ini lalu menceploskan bola ke gawang lawan tendangan kaki kiri. Dengan gol ini, Brandt telah mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun.

Pada menit ke-16, Bender menggandakan keunggulan Leverkusen. Tendangan bebas Calhanoglu gagal dihalau dengan baik para pemain Hertha, sehingga bola bisa ditendang Bender menjadi gol.

Lima menit berselang, Ibisevic memperkecil ketertinggalan Hertha lewat gol yang dicetaknya. Umpan silang Peter Pekarik dapat disundulnya masuk ke gawang Leverkusen meski mendapat pengawalan dari Bender.

Pada menit ke-30, kiper Hertha Rune Jarstein dapat menangkis tendangan keras Aranguiz dari luar kotak penalti. Lalu sang penjaga gawang menghentikan tembakan Calhanoglu pada menit ke-39 dan 45.

Di babak kedua, Jarstein terus beraksi melakukan penyelamatan. Pada menit ke-52 sepakan Karim Bellarabi dapat ditangkisnya hingga hanya menerpa tiang gawang. Lalu pada menit ke-66, sundulan Bellarabi terhadap umpan lambung Javier ‘Chicharito’ Hernandez dapat diamankannya.

Sekitar 10 menit waktu babak kedua tersisa, Jarstein kembali mementahkan tendangan Bellarabi. Bola dapat ditepisnya keluar lapangan.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

TSG Hoffenheim 2-1 FC Ingolstadt 04

Mark Uth 37′, Nadiem Amiri 84′ ; Stefan Lex 17’

SV Darmstadt 98 1-2 Eintracht Frankfurt

Mario Vrancic 12′ ; Makoto Hasebe 56′, Stefan Aigner 83′

SV Mainz 0-0 Hamburg SV

Hannover 96 1-3 Schalke 04

Artur Sobiech 21′ ; Maxim Choupo-Moting 11′, Klaas-Jan Huntelaar 45′, Alessandro Schöpf 80′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: