Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Usia 50-an Bukan Hambatan untuk Berkarya!

56
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com – Bagi seorang wanita yang menjelang (JELITA: Jelang Lima Puluh Tahun) atau di usia lima puluh tahun, banyak yang berpikiran bahwa dirinya tak dapat melakukan banyak hal seperti saat ia muda dulu. Banyak juga yang berpikiran jika diusia ini tak dapat berkarya lagi atau produktif diberbagai bidang, bahkan ada beberapa wanita yang minder dengan usianya ini.

Dari hal tersebutlah, yang menjadi alasan lahirnya sebuah komunitas bernama Wanita Cantik. Wanita Cantik merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para wanita yang berusia lima puluh tahun-an. Komunitas ini ingin menepis anggapan-anggapan bahwa di usia lima puluh tahun, seorang wanita tak dapat berkarya lagi. Justru dengan adanya komunitas ini, dapat menjadi wadah berbagi informasi, ilmu dan pastinya dapat terus bermanfaat bagi sekitarnya.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Pada kesempatan kali ini, komunitas Wanita Cantik mengadakan sebuah TalkShow bertemakan “Happy Life at 50” yang diselenggarakan di Gedung Arsip Nasional, Jakarta (30/04/2016). “Wanita tak perlu takut menghadapi usia lima puluh tahun, justru diusia ini dapat terus sehat dan bermanfaat bagi sekitarnya, dengan adanya komunitas Wanita Cantik ini agar para anggotanya dapat terus happy diusia lima puluh tahun” ujar Ibu Ana, Ketua Panitia Acara TalkShow Wanita Cantik saat diinterview.

“Tujuan dari acara TalkShow yang pertama kali dilakukan komunitas Wanita Cantik ini adalah untuk mengarahkan apa saja yang perlu dilakukan para wanita diusia lima puluh tahun untuk menjadi seorng wanita yang cerdas dan bermanfaat, ada juga tes kesehatan yang bekerja sama dengan Ciputra Medical Center, dan juga sebagai ajang berbagi ilmu, informasi dan menambah teman.” tambah Ibu Ana

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Acara TalkShow ini turut mengundang seorang motivator, Monica Kumala Sari, yang memberikan pencerahan dalam bentuk edutainment. Dalam memotivasi para wanita, terdapat tiga poin utama yang menjadi sorotan sang motivator, yaitu:

Pertama, ada beberapa bentuk emosi, mulai dari sedih, marah, senang, dan lainnya tetapi seorang wanita diusia lima puluh tahun harus bisa mempertahankan emosi happy nya.

Kedua, seorang wanita berusia lima puluh tahun juga harus memiliki motivasi yang berjenis toward yaitu jenis motivasi yang “mendekati apa yang diinginkan” atau positif, bukan jenis motivasi away yang cenderung kearah negatif.

dan Ketiga, untuk terus mengingat bahwa mind and body is one connection, maksudnya adalah posisi badan seseorang juga dapat mempengaruhi pikiran orang tersebut, jadi harus berposisi tubuh yang baik dan benar.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Selain seorang motivator, acara TalkShow ini juga mengundang seorang Dokter dari Ciputra Medical Center yaitu Dokter Holi. Terdapat enam poin utama yang disampaikan sang Dokter untuk para wanita dalam menjalani usia lima puluh tahun, yaitu:

Pertama, menghindari rokok, kafein dan juga alkohol.

Kedua, melakukan diet yang seimbang, bukan menghindari banyak makanan, tetapi menetapkan porsi setiap makanan yang sesuai.

Ketiga, mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium untuk kesehatan tulang, contohnya susu, bukan diusia tujuh atau delapan puluh nanti baru minum susu tulang, justru dari sekarang dipersiapkan agar tidak terjadi pengkeroposan tulang.

Keempat, vitamin D juga dapat membantu kekuatan tulang. Vitamin D bisa didapat dari sinar matahari pagi.

Kelima, terus berolah raga dan mengurangi stres

dan Keenam, jangan menyantap makanan dengan tingkat lemak jenuh yang tinggi.

Dari acara ini diharapkan para wanita dapat mendapatkan banyak info dan ilmu baru selain menambah relasi, dalam menyikapi dirinya diusia lima puluh tahun dan pastinya diharapkan para wanita dapat terus happy dan bermanfaat walau usia tak muda lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: