Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Levante Tersingkir dari La Liga

69

levanteJakartakita.com – Levante mengalamai kekalahan dari tim tuan rumah Malaga dengan skor 1-3 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Kekalahan tersebut memastikan Levante tersingkir dari La Liga, terdegradasi karena tak bisa lagi keluar dari posisi tiga terbawah.

Levante saat ini mengumpulkan 29 poin dari 36 laga. Sedangkan tiga tim di atasnya, yaitu Getafe, Sporting Gijon, dan Rayo Vallecano, telah mengumpulkan 35 poin. Dengan masih akan bertemunya Getafe dan Sporting di pekan ke-37 La Liga, yang pastinya akan membuat poin tambahan paling tidak untuk salah satu tim, maka Levante tak mungkin bisa melebihi peringkat 18, zona degradasi, di akhir musim.

Sementara itu kemenangan membuat Malaga naik ke peringkat delapan klasemen dengan 45 poin. Malaga unggul satu poin dari Valencia.

Duje Cop membawa Malaga unggul terlebih dahulu dalam pertandingan di Rosaleda pada menit ke-30. Umpan silang Federico Ricca dari sayap kiri dapat disontek Cop masuk ke gawang Malaga dengan menggunakan kaki kanan.

Pada menit ke-42, Jose Morales dapat menyamakan kedudukan. Gol dicetaknya dengan menuntaskan umpan terobosan Victor Casadesus dengan tendangan kaki kanan. Kedudukan imbang bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, baik Malaga maupun Levante sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Sampai akhirnya Cop membuat gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-89. Umpan lambung Duda disundul Charles Diaz, bola menerpa tiang gawang kanan Levante. Bola rebound lalu disontek Cop menggunakan kaki kiri masuk ke gawang Levante.

Lalu pada injury time, Gonzalo Castro melengkapi kemenangan Malaga. Setelah menerima operan Cop, Castro meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti Levante yang bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: