Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Bakal Bagi-Bagi Duit Operasional ke Camat dan Lurah

62
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mengucurkan dana operasional untuk para bawahannya. Sebelumnya, Ahok menggelontorkan duit Rp 100 juta per bulan untuk Sekretaris Daerah Saefullah. Duit juga diberikan kepada wali kota. Tak berhenti di situ, Ahok juga akan bagi-bagi duit kepada camat dan lurah di DKI Jakarta.

Ahok mengatakan pembagian dana tersebut tidak akan dipermasalahkan karena berasal dari dana operasional yang ia peroleh dari perhitungan pendapatan asli daerah. Untuk menjaga transparansi, uang itu ditransfer melalui bank.

Sekretaris DKI Jakarta Saefullah mengaku setiap bulan mendapat uang sebesar Rp 100 juta. Ia mengatakan baru mendapatkan dana itu satu tahun belakangan pada pemerintahan Gubernur Basuki. Sebelumnya, uang tersebut hanya dibagi antara Gubernur dan Wakil Gubernur.

Tak hanya Sekda yang dapat kucuran dana segar, ternyata walikota juga ‘kecipratan’. Wali kota mendapat uang sebesar Rp 50 juta. Uang tersebut bisa digunakan Sekda dan wali kota untuk kegiatan operasional mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: