Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Resmikan JakCard Bank DKI Jadi Tiket Masuk Ragunan

42
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (4/5/2016), Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan penggunaan JakCard Bank DKI sebagai tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan. Peluncuran e-ticket ini dalam rangka mendukung program non-tunai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, pengelola Taman Marga Satwa Ragunan Bambang Triana, dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Dengan begitu, kini pembelian tiket di Taman Margasatwa Ragunan sudah tidak menggunakan sistem manual atau sistem karcis.

Selain peresmian, Bank DKI bersama Taman Margasatwa Ragunan menandatangani perjanjian kerja sama penyelenggaraan sistem transaksi elektronik untuk mempermudah transaksi.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan uji coba JakCard sebetulnya sudah dilakukan sejak 17 Februari 2016. Adapun jumlah JakCard yang terjual jumlahnya sudah mencapai 39.437 kartu dengan nilai transaksi mencapai Rp 607,46 juta.

Selain di Ragunan, JakCard juga digunakan sebagai tiket masuk tempat wisata dan fasilitas olahraga lainnya di Jakarta. Selain itu, JakCard sudah diterapkan untuk penggunaan transportasi TransJakarta dan e-parking.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: