Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Radang Tenggorokan dengan 4 Bahan Alami Ini

50
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Cuaca yang tak menentu kadang panas menyengat, kadang hujan deras membuat banyak orang kehilangan kekebalan tubuh. Salah satu penyakit yang sering menyerang saat kekebalan tubuh menurun selain adalah radang tenggorokan. Terkadang radang tenggorokan malah berbarengan dengan batuk dan pilek.

Paling tidak enak saat tenggorokan terkena radang. Aktivitas makan dan minum yang harusnya menyenangkan malah menjadi momok menakutkan karena sulit menelan. Banyak orang yang memilih untuk segera menyudahi derita radang tenggorokan dengan berobat ke dokter dan mengonsumsi antibiotik. Padahal tahukah Anda kalau ada bahan alami yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi radang tenggorokan.

Seperti dilansir dari laman  Boldsky, Kamis (5/5/2016), berikut 4 bahan alami yang bisa mengatasi derita radang tenggorokan Anda.

Bawang Putih

Selain berfungsi sebagai bumbu masak, bawang putih berkhasiat sebagai antibiotik bagi tubuh. Anda bisa mengonsumsi obat ini begitu saja untuk meredakan rasa sakit tenggorokan.

Teh Madu-Jahe

Teh tradisional ini adalah minuman yang baik untuk menghangatkan tenggorokan Anda dan juga bisa melawan infeksi.Teh ini cara yang baik untuk menyembuhkan peradangan secara alami.

Sup Ayam

Jika sakit tenggorokan dan flu melanda, tak ada makanan yang paling enak selain sup ayam. Nutrisi yang terkandung dari sayuran dan juga daging ayam mampu menyembuhkan sakit tenggorokan sampai ke akarnya.

Jeruk

Hampir setiap orang merasa kesulitan menelan makanan saat radang tenggorokan melanda. Mengonsumsi jeruk adalah salah satu cara untuk mengurangi perih yang menyerang tenggorokan dan secara efektif membantu menelan makanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: