Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Zakatnesia Jadi Tagline Dompet Dhuafa Ramadhan 1437 H

60

Dompet Dhuafa

Jakartakita.com –  Lembaga zakat nasional Dompet Dhuafa sudah menyiapkan tagline khusus untuk menggenjot antusiasme masyarakat untuk berzakat di bulan suci Ramadhan 1437 H. Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa Bambang Suherman pada acara Media Gathering 2016 di Bogor beberapa waktu lalu mengatakan tahun ini Dompet Dhuafa akan meramaikan bulan suci Ramadhan dengan tagline Zakatnesia.

Melalui tema ini, Dompet Dhuafa berkomitmen untuk menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang tak hanya memberikan solusi singkat, praktis, dan sederhana dalam menanggulangi berbagai masalah di Indonesia. Lebih dari itu, setiap permasalahan harus diselesaikan dari hal yang paling mendasar. Tak hanya sekadar bagi-bagi sembako tetapi juga memberikan layanan kesehatan.

Bambang mencontohkan, program pengelolaan zakat dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selama ini, program layanan kesehatan umumnya dilakukan dalam bentuk pemeriksaan gratis, donor darah, pemberian obat-obatan, dan sebagainya. Dengan tagline Zakatnesia, program ini diharap dapat mencakup lingkup yang lebih luas.

Misalnya, lembaga zakat dapat membangun rumah sakit dengan pelayanan standar yang ditujukan bagi masyarakat miskin. Di rumah sakit ini, kaum dhuafa dapat melakukan pengobatan gratis dan pemeriksaan secara lebih intensif dengan pembiayaan dari para muzaki.

Tak hanya bidang kesehatan, bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat juga akan menjadi target Dompet Dhuafa. Bahkan tidak menutup kemungkinan Dompet Dhuafa juga melakukan intervensi pupuk, lahan, pola pengairan, dan lain sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: