Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Villarreal 3-0, Liverpool Melaju ke Final Liga Eropa

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sukses menggasak Villarreal dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB, Liverpool lolos ke partai final. Final nanti, yang akan mempertemukan Liverpool dengan Sevilla, merupakan final pertama Liverpool di kancah Eropa dalam sembilan tahun terakhir.

Gol-gol The Reds dihasilkan gol bunuh diri Bruno Soriano (7′), gol Daniel Sturridge (63′), dan Adam Lallana (81′). Villarreal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-71 setelah Victor Ruiz menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Dengan kemenangan yang diraih, Liverpool unggul 3-1 dalam agregat gol akhir. Dalam pertemuan pertama, Liverpool kalah 0-1 dari Villarreal.

Lima menit laga berjalan, tembakan Mario Gaspar dapat dihentikan kiper Liverpool Simon Mignolet. Setelah itu tembakan Jonathan dos Santos melambung di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Pada menit ketujuh, gol pertama Liverpool dalam laga tercipta. Umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan melintas kotak penalti Villarreal lalu disontek Roberto Firmino. Bola yang bergulir lalu mengenai Bruno dalam upaya Sturridge mencetak gol, hingga si kulit bundar masuk ke gawang Villarreal.

Dalam kedudukan agregat satu sama, Liverpool terus bersemangat untuk menciptakan gol. Sebuah tembakan lambung Lallana melenceng dari gawang Villarreal, sedangkan upaya Philippe Coutinho dapat diblok.

Pada menit ke-31, Dejan Lovren yang maju ke area penalti Villarreal dalam sebuah situasi bola mati dapat menanduk umpan silang James Milner. Tapi bola masih bisa ditangkap kiper Alphonse Areola.

Menjelang akhir babak pertama, Villarreal berpeluang mendapat gol. Tapi tendangan Cedric Bakambu masih mudah diamankan Mignolet.

Di babak kedua agresivitas Liverpool makin tak terbendung. Tendangan yang diluncurkan Coutinho, Milner, dan Sturridge dapat dihentikan Areola. Lalu pada menit ke-62, sepakan Sturridge dapat ditepis Areola keluar lapangan.

Semenit berselang, gol kedua Liverpool dapat tercipta. Umpan terobosan Firmino membebaskan Sturridge dari kawalan pemain lawan, lalu bola dapat diceploskan striker Inggris tersebut ke gawang Villarreal dengan tembakan kaki kiri.

Pada menit ke-71, Ruiz harus keluar lapangan duluan akibat menerima kartu kuning kedua karena melanggar Lallana. Kartu kuning pertama didapatnya pada menit ke-30.

Unggul jumlah pemain membuat dominasi Liverpool makin menjadi. Tendangan Firimino dari luar kotak penalti Villarreal pada menit ke-73 masih bisa ditepis Areola keluar lapangan. Namun pada menit ke-81, Areola tak dapat mencegah terciptanya gol ketiga Liverpool.

Berawal dari tusukan Firmino dari sayap kiri, umpan tarik diluncurkannya dan berusaha disontek Sturridge tapi diblok pemain lawan. Bola kemudian diteruskan Lallana dengan sepakan kaki kanan menjadi gol.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool terus menyerang. Namun tendangan Emre Can, Sturridge, Joe Allen, dan Lallana dapat diamankan Areola.

 

Susunan Pemain

Liverpool: 22 Simon Mignolet; 2 Nathaniel Clyne (booked 35′), 4 Kolo Touré, 6 Dejan Lovren, 18 Alberto Moreno; 7 James Milner, 10 Philippe Coutinho (24 Joe Allen 82’), 20 Adam Lallana, 23 Emre Can; 11 Roberto Firmino (9 Christian Benteke 89’), 15 Daniel Sturridge (21 Lucas Leiva 90’)

 

Villarreal: 13 Alphonse Areola; 2 Mario Gaspar, 5 Mateo Musacchio, 6 Victor Ruiz (booked 30’, 71’, dismissed 71’), 11 Jaume Costa; 4 Tomás Pina (14 Manuel Trigueros 60’), 8 Jonathan Dos Santos (23 Daniele Bonera 73’), 18 Denis Suárez (booked 90’+3’), 21 Bruno Soriano; 9 Roberto Soldado (booked 40’)(20 Adrián 69’), 17 Cédric Bakambu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: