Take a fresh look at your lifestyle.

Long Weekend, Ini 5 Titik Priotitas Macet di Bogor

0 1,083
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah meminta laporan kesiapan pengamanan dari Polres Bogor dan DLLAJ sehari sebelum libur panjang.

Seperti dilansir dari Antara, Bima mengatakansetidaknya ada lima titik prioritas yang harus diantisipasi jangan sampai terjadi kemacetan.

Lima titik tersebut lanjut dia, ada di Jl Raya Tajur depan Ekalokasari, Jl Pajajaran dari Rumah Dinas menuju Tugu Kujang, Jl Oto Iskandar Dinata adanya “bottleneck” di Jembatan Otista, Jl Juanda dari BTM ke Empang, dan Jembatan Merah Jl Kapten Muslihat.

Menurut Bima, setiap akhir pekan Kota Bogor diserbu 30 ribu unit kendaraan. Jumlah kunjungan libur panjang kali ini diprediksi meningkat dengan lokasi kunjungan di pusat kuliner, tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor dan pusat perbelanjaan.

Related Posts
1 daripada 5,006

Bima menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan di Jl Pajajaran depan Tugu Kujang, Jl Raya Tajur depan Ekalokasari dan Jl Juanda depan BTM, Pemkot Bogor meminta manajemen mall untuk memperkuat petugas keamanan dalam (PKD).

Sementara itu, pantauan Antara, sejumlah ruas jalan Kota Bogor sudah mulai padat dengan kendaraan seperti dari Jl Jalak Harupat menuju Tugu Kujang Jl Pajajaran, laju kendaraan melambat di empat ruas jalan.

Terjadi hambatan arus di Jl Oto Iskandar Dinata tepatnya di Jembatan Otista, karena adanya “bottle neck” pertemuan arus dari arah Tol dan Jl Pajajaran.

Kepadatan terpantau dari Jl Pajajaran menuju Jl Raya Tajur, dari arah Ciawi menuju Sukasari.

Antrian kendaraan cukup panjang hampir mencapai 500 meter terlihat dari arah Jagowari menuju gerbang tol Bogor- Baranangsiang.

Tinggalkan komen