Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bayern Muenchen Juara Bundesliga!

46

muenchenJakartakita.com – Setelah melalui perjalanan panjang melelahkan 33 pekan, Bayern Muenchen memastikan gelar juara Bundesliga 2015-16. Kepastian didapat setelah Muenchen berhasil menundukkan tuan rumah FC Ingolstadt 04 dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Audi Sportspark, Sabtu (7/5/2016).

Hasil tersebut membuat Muenchen memuncaki klasemen dengan 85 poin dari 33 laga, tak terkejar lagi oleh Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua dengan 77 poin setelah  pada waktu bersamaan kalah 0-1 di markas Eintracht Frankfurt, Commerzbank Arena. Bundesliga hanya menyisakan sepekan lagi.

Gelar juara Bundesliga yang dicapai Muenchen merupakan gelar ke-empat beruntun. Selain itu  juga menjadi gelar juara ke-26 sepanjang sejarah.

Di Audi Sportspark, Robert Lewandowski membawa Muenchen unggul dua gol terlebih dahulu. Gol pertama dicetak Lewandowskis dari titik putih pada menit ke-15. Penalti diberikan wasit setelah Franck Ribery dijatuhkan Marvin Matip di kotak penalti Ingolstadt.

Lalu gol kedua dicetak Lewandowski pada menit ke-32. Setelah menerima umpan terobosan Xabi Alonso, Lewandowski menaklukkan kiper Ingolstadt Ramazan Ozcan dengan sepakan kaki kanan. Sekitar 10 menit berselang, giliran Ingolstadt mendapat penalti setelah Moritz Hartmann dijatuhkan Alonos di kotak penalti Muenchen. Hartmann maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua tak terjadi gol meski kedua tim saling berbalas serangan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, para pemain Muenchen bergembira karena mereka telah kembali menjadi juara.

Sementara itu di Commerzbank Arena, Frankfurt menang atas Dortmund berkat gol tunggal Stefan Aigner pada menit ke-14. Gol dicetak dengan sundulan terhadap sepak pojok Makoto Hasebe. Sampai akhir pertandingan, tak ada gol balasan bisa diciptakan Dortmund.

 

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Borussia Monchengladbach 2-1 Bayer Leverkusen

FC Cologne 0-0 Werder Bremen

Hamburg SV 0-1 Wolfsburg

Hannover 96 1-0 TSG Hoffenheim

Hertha Berlin 1-2 Darmstadt

Schalke 1-1 FC Augsburg

VfB Stuttgart 1-3 SV Mainz

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: