Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inter Amankan Peringkat Empat Serie A

186
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Inter Milan mengamankan peringkat empat Serie A setelah berhasil mengalahkan tim tamu Empoli dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (7/5/2016). Gol-gol Nerazzurri dicetak Mauro Icardi (12′) dan Ivan Perisic (40′), sedangkan gol Empoli dihasilkan Manuel Pucciarelli (37′).

Dengan kemenangan yang diraih, Inter yang berada di peringkat empat dengan 67 poin dari 37 laga tak terkejar lagi oleh Fiorentina yang berada satu peringkat di bawahnya dengan 60 poin dari 36 pertandingan. Empoli yang kalah di urutan 12 dengan 43 poin, telah memastikan diri tak terdegradasi musim ini.

Inter dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Icardi pada menit ke-12. Dalam sebuah serangan Perisic berakselerasi di sayap kiri, lalu mengirim umpan matang di kotak penalti Empoli. Icardi dapat melesakkan bola ke gawang tim tamu dengan tendangan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-16 Icardi musim ini.

Tiga menit berselang, Perisic memiliki peluang emas menggandakan keunggulan Inter. Tendangan keras Perisic dari dalam kotak penalti Empoli mengarah ke gawang, namun masih bisa ditangkis kiper Alberto Pelagotti.

Empoli lalu dapat menciptakan peluang demi peluang setelah itu, tendangan Riccardo Saponara dapat diblok bek Inter Juan Jesus, sedangkan tembakan Massimo Maccarone dihentikan kiper Samir Handanovic.

Pada menit ke-37, Empoli dapat menyamakan kedudukan lewat gol Pucciarelli. Dalam sebuah serangan balik, Maccarone mengirim umpan di kotak penalti Inter yang dapat dituntaskan Pucciarelli dengan tendangan kaki kiri.

Semenit setelah itu, tembakan Geoffrey Kondogbia diblok Pelagotti. Bola rebound kemudian disambar Icardi mengenai Pelagotti. Tendangan bebas lalu diberikan kepada Empoli karena Icardi telah berada dalam posisi offside.

Sekitar lima menit sebelum turun minum, Perisic membawa Inter kembali unggul. Serangan cepat Inter diciptakan Icardi, operannya dimanfaatkan Stevan Jovetic untuk melakukan tembakan di kotak penalti Empoli. Pelagotti dapat menepis bola, tapi kemudian bola rebound disontek Perisic menjadi gol.

Pada menit ke-41, Icardi kembali menebar ancaman ke gawang Empoli. Umpan jarak jauh Danilo D’Ambrosio dapat dikejar striker Argentina tersebut, ia lalu melakukan tembakan setelah mengecoh bek lawan. Tapi bola hanya melambung di atas mistar gawang Empoli.

Di babak kedua, baik Inter maupun Empoli saling berbalas serangan. Tapi tak ada gol tambahan tercipta. Jonathan Biabiany menggantikan Icardi yang mengalami cedera pada menit ke-66.

 

Susunan pemain

Inter Milan: 1 Samir Handanovic (booked 87’); 5 Juan Jesus, 25 Miranda, 33 Danilo D`Ambrosio, 55 Yuto Nagatomo (booked 50’); 7 Geoffrey Kondogbia, 10 Stevan Jovetic (23 Citadin Éder 63’), 44 Ivan Perisic (booked 88’)(17 Gary Medel 90’), 77 Marcelo Brozovic, 83 Felipe Melo; 9 Mauro Icardi (11 Jonathan Biabiany 66’)

 

Empoli: 23 Alberto Pelagotti; 3 Marco Zambelli (6 Luca Bittante 82’),15 Andrea Costa, 21 Mário Rui, 26 Lorenzo Tonelli; 5 Riccardo Saponara, 17 Piotr Zielinski (13 Raffaele Maiello 82’), 20 Manuel Pucciarelli, 32 Leandro Paredes, 77 Marcel Büchel (booked 21’)(11 Daniele Croce 69’); 7 Massimo Maccarone

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: