Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kompany Absen di Euro 2016

23
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Daftar pemain bintang yang tak bisa berlaga di ajang Euro 2016, meski negara yang dibelanya lolos, telah bertambah. Bek Belgia Vincent Kompany dipastikan tak bisa membela negaranya tersebut di Euro 2016 yang berlangsung  Juni mendatang akibat cedera yang dialaminya.

Kompany mengalami cedera di awal pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan ini, saat membela Manchester City menghadapi Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu. City kalah 0-1 dalam pertandingan tersebut dan tersingkir dari ajang Liga Champions.

Kompany mengumumkan absennya dirinya di Euro 2016 melalui akun Facebook pribadi. “Saya akan absen di Euro 2016. Sangat sedih bagi saya untuk mengumumkan hal ini,” tulis Kompany, seperti dilansir ESPN Soccer Minggu (8/5/2016).

Lebih lanjut Kompany menuliskan bahwa meski cedera terus dialaminya, dimana ia telah mengalami 30 kali cedera selama bermain untuk City, ia akan terus berjuang untuk kembali pulih sepenuhnya.

“Saya akan tetap tenang dan positif. Saya akan terus mengikuti jalur yang saya tekuni dan terus melakukannya dengan penuh kerja keras. Saya yakin teman-teman saya akan menghasilkan prestasi terbaik di Perancis. Saya akan terus mendukung mereka,” ungkap pesepakbola berusia 30 tahun tersebut.

Musim ini, Kompany telah mengalami lima jenis cedera yang berbeda. Ia hanya tampil 22 kali dalam 57 pertandingan yang dimainkan City musim ini.

Sebelum Kompany, Euro 2016 telah dipastikan tanpa beberapa pemain bintang. Striker Perancis Karim Benzema tak ikut serta skuat asuhan Didier Deschamps berlaga di Euro 2016, akibet skandal pemerasan terhadap Mathieu Valbuena terkait video tak senonohnya, yang melibatkan teman Benzema.

Bek Portugal Fabio Coentrao (AS Monaco) seperti Kompany juga absen di Euro 2016 karena cedera. Demikian pula gelandang Jerman Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), gelandang Italia Marco Verratti (Paris Saint-Germain) dan Claudio Marchisio (Juventus), gelandang Inggris Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: