Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penalti Ismed Bawa Persija Menang Atas Semen Padang

35
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Penalti kapten Ismed Sofyan (78’) membawa Persija Jakarta menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan ISC A melawan Semen Padang yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Hasil kemenangan tersebut mendongkrak posisi Persija di klasemen, naik ke peringkat empat dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Semen Padang yang kalah di urutan tujuh dengan tiga poin dari dua laga.

Pelatih Persija Paulo Camargo menurunkan lima gelandang untuk mendukung Guerre di lini depan, yaitu Hong Soon-Hak, Amarzukih, Ade Jantra, Rezaldi Hehanusa, dan Ambrizal Umanailo. Sedangkan lini belakan digalang kapten Ismed Sofyan bersama Maman Abdurrahman, Willian Carvalho, dan Andik Rendika Rama. Posisi kiper dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa.

Pada menit kedelapan Guerre yang berdiri bebas sebetulnya mendapat peluang emas mencetak gol. Sayang sontekannya masih terlalu lemah, sehingga masih bisa dihentikan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.

Semen  Padang lalu menebar ancaman pada menit ke-22, tembakan Irsyad Maulana ditangkap Andritany. Empat menit berselang umpan tarik Nur Iskandar dari sisi kiri kotak penalti tim Macan Kemayoran diamankan sang penjaga gawang.

Mendekati akhir babak pertama, tendangan Ambrizal menerpa jala samping gawang Semen Padang, sedangkan tembakan Rezaldi dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang.

Di awal babak kedua, Soon-Hak digantikan Novri Setiawan Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, tendangan bebas Ismed diblok Jandia hingga bola keluar lapangan. Pada menit ke-59, Ambrizal lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadap-hadapan dengan Jandia. Tapi ia kurang tenang melakukan tendangan, bola hanya melebar dari gawang Semen Padang.

Semenit setelah itu tendangan bebas Irsyad Maulana dapat disundul striker Semen Padang Marcel Silva tapi tak tepat sasaran. Lalu dalam serangan Persija setelah itu, tendangan Rezaldi melambung di atas mistar gawang Semen Padang. Tak berapa lama kemudian Novan Sasongko menerima kartu kuning. Ia melanggar Ismed dengan keras.

Pada menit ke-71, Sutanto Tan masuk lapangan menggantikan Rezaldi. Lima menit berselang, penalti didapat Persija setelah Ambrizal dijatuhkan Hamdi Ramdhan di kotak penalti Semen Padang. Akibat perbuatannya, Hamdi dihadiahi kartu kuning. Ismed maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, dan berhasil menaklukkan Jandia.

Setelah unggul Persija bermain lebih defensif. Pada menit ke-89 Guerre ditarik keluar digantikan seorang bek, Vava Mario Yagallo. Saat peluit panjang dibunyikan, keunggulan Persija terus bertahan.

Sebelumnya dalam pertandinga ISC A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah Persipura ditahan imbang tamunya Bali United 0-0. Hasil imbang membuat Persipura dan Bali United sama-sama mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan, seperti empat tim lainnya yang berada di urutan delapan sampai 13.

Lalu pada larut malam WIB, Bhayangkara Surabaya United bermain imbang 0-0 lawan PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hasil imbang ini menempatkan BSU di peringkat dua klasemen dengan empat poin. PS TNI di peringkat 15 dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: