Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Higuain Torehkan Gol ke-33 di Serie A Musim Ini

50

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Napoli Gonzalo Higuain telah gagal mengantarkan timnya menjadi juara Serie A. Tapi tak berarti ia tak bisa menorehkan prestasi musim ini.

Higuain mencetak gol ke-33 musim ini di Serie A dalam 34 pertandingan, setelah ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 Napoli atas tuan rumah Torino FC di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (9/5/2016). Higuain unggul jauh dari striker lainnya di Serie A, yang terdekat adalah striker AC Milan Carlos Bacca dan striker Juventus Paulo Dybala dengan 17 gol.

Gol dicetak Higuain pada menit ke-12, sebagai gol pertama Napoli. Jose Callejon lalu menggandakan keunggulan Il Partenopei pada menit ke-20. Il Toro membalas satu gol lewat torehan Bruno Paredes pada menit ke-66.

Dengan kemenangan yang diraih, Napoli menggeser AS Roma dari peringkat kedua klasemen. Napoli mengumpulkan 79 poin dari 37 laga, unggul dua poin dari Roma. Torino yang kalah di urutan 11 dengan 45 poin.

Meski bermain tandang, Napoli bermain agresif di Grande Torino karena mengejar kemenangan untuk menggeser Roma. Empat menit laga berjalan, tendangan Higuain ditepis kiper Torino Daniele Padelli keluar lapangan. Lalu pada menit ke-10 sang kiper menghentikan sepakan Higuain.

Dua menit setelah itu, Higuain akhirnya berhasil menjebol gawang Padelli. Setelah menerima operan Marek Hamsik, Higuain menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Torino dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-14, tendangan Josef Martinez dapat dihentikan kiper Napoli Pepe Reina. Enam menit setelah itu, Callejon dapat menggandakan keunggulan Napoli. Ia mencocor umpan matang yang diluncurkan Hamsik di depan mulut gawang.

Pada menit ke-23, tendangan Higuain dari luar kotak penalti Torino menerpa tiang gawang kiri. Lalu pada menit ke-29 sepakan Lorenzo Insigne dapat ditangkis Padelli. Saat babak pertama berakhir, keunggulan dua gol Napoli bertahan.

Di babak kedua, Torino dapat menciptakan satu gol balasan. Umpan lambung Giuseppe Vives disambut Paredes dengan tendangan first time. Bola sempat berusaha ditepis Reina, tapi tetap meluncur masuk gawang Napoli.

Mendekati akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+2, Vives menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Allan Loureiro. Ia harus meninggalkan lapangan duluan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: