Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Kalahkan Watford 2-0

56
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Watford dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2016). Gol-gol kemenangan The Reds diciptakan Joe Allen (35′) dan Roberto Firmino (76′).

Hasil baik yang diraih di kandang sendiri membuat Liverpool yang berada di urutan delapan klasemen mengumpulkan 58 poin dari 36 pertandingan. Watford yang kalah di urutan 13 dengan 44 poin.

Pertandingan berjalan kurang ‘greget’, lantaran kedua tim tak lagi fokus dalam mengarungi liga. Liverpool lebih mengutamakan laga final Liga Eropa melawan Sevilla pada 19 Mei mendatang, sedangkan Watford telah dipastikan lolos dari degradasi.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp hanya menempatkan Daniel Sturridge dan Roberto Firmino di bangku cadangan pada awal laga.  Beberapa pemain muda seperti Jordon Ibe, Sheyi Ojo, dan Kevin Stewart dimainkan sebagai starter. Selain itu juga ada nama-nama seperti Lucas Leiva, Martin Skrtel, Jon Flanagan, dan Christian Benteke yang diberi kesempatan mengisi starting line-up.

Dengan dominannya non pemain inti bermain untuk Liverpool, tim tersebut jadi kesulitan untuk menciptakan ancaman ke gawang lawan. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-35, dari tendangan on target pertama Liverpool ke gawang Watford. Umpan lambung Philippe Coutinho disundul Benteke di dalam kotak penalti Watford, lalu dicocor Allen menjadi gol. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Empat menit babak kedua berjalan, Coutinho berupaya mencetak gol. Sayangan tendangannya menyambut umpan silang Benteke hanya lemah mengarah gawang Watford, sehingga dengan mudah diamankan kiper Heurelho Gomes.

Pada menit ke-55, peluang berbahaya pertama Watford dalam laga tercipta, Tendangan keras Odion Ighalo ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet keluar lapangan. Enam menit berselang, Firmino masuk lapangan sebagai pengganti Coutinho. Semenit berada di lapangan, Firmino meluncurkan tendangan yang bisa dihentikan Gomes.

Firmino kemudian berhasil menaklukkan Gomes pada menit ke-76. Setelah menerima operan Ojo ia menggiring bola mendekati kotak penalti Watford, lalu meluncurkan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang meski Gomes sempat berusaha melakukan tepisan.

Semenit setelah itu, Ighalo berusaha memperkecil ketertinggalan Watford. Tapi tendangannya dapat ditepis Mignolet keluar lapangan. Pada menit ke-78, Ojo keluar lapangan digantikan Cameron Brannagan.

Lima menit berselang, sepakan Benteke ditepis Gomes keluar lapangan. Lalu pada menit ke-87, tembakan Jordon Ibe menerpa tiang gawang kanan Watford. Connor Randall diberi kesempatan bermain di penghujung laga, ia menggantikan Alberto Moreno pada menit ke-88.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: