Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Tempel Ketat Barcelona

41
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid menempel ketat Barcelona usai mengalahkan Valencia 3-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Cristiano Ronaldo mencetak dua gol Los Merengues (26’, 58’), sedangkan satu gol lainnya dihasilkan Karim Benzema (42’). Gol-gol Valencia ditorehkan Rodrigo Moreno (55′) dan André Gomes (81′).

Kemenangan Madrid membuat tim asuhan Zinedine Zidane tersebut berada di peringkat kedua La Liga dengan mengumpulkan 87 poin dari 37 laga, tetap hanya selisih satu poin dari Barcelona di puncak klasemen. Valencia yang kalah tertahan di urutan 11 dengan 44 poin.

Ronaldo membuka keunggulan Madrid, yang tanpa Gareth Bale yang cedera, pada menit ke-26. Gol dicetak Ronaldo lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Valencia setelah menerima operan Marcelo. Pada menit ke-34, Lucas Vazquez berusaha menggandakan keunggulan Madrid, tapi sundulannya terhadap umpan silang Marcelo dapat ditepis kiper Valencia Diego Alves keluar lapangan.

Tiga menit sebelum turun minum, Benzema mencetak gol kedua Madrid. Pemain Valencia Joao Cancelo merebut bola yang berusaha dikuasai Toni Kroos di kotak penalti El Che, tapi malah menyebabkan si kulit bundar bergulir ke arah Benzema yang berada dalam posisi offside. Striker Perancis ini lalu menyarangkan bola ke gawang Valencia dengan tendangan kaki kanan. Meski Benzema berada dalam posisi offside, wasit mengesahkan gol  karena bola digulirkan pemain Valencia hingga mencapai kaki pemain Madrid tersebut.

Di babak kedua, Valencia semakin tajam melakukan penyerangan. Tendangan Gomes dari luar kotak penalti Madrid pada menit ke-54 memaksa kiper Kiko Casilla, yang menjadi kiper utama karena Keylor Navas cedera, menepis bola keluar lapangan. Semenit berselang, gol Rodrigo tercipta. Rodrigo dapat menyambar bola yang berusaha dihalau Raphael Varane dengan tendangan keras menggunakan kaki  kiri di kotak penalti Madrid menjadi gol.

Hanya empat menit berselang, Ronaldo mengembalikan keunggulan Madrid menjadi dua gol. Ronaldo menorehkan gol ketiga Madrid sekaligus gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan James Rodriguez. Gol ini merupakan gol ke-33 Ronaldo dalam 35 pertandingan La Liga musim ini.

Valencia lalu berusaha membalas, tembakan Dani Parejo pada menit ke-61 ditepis Casilla keluar lapangan. Demikian juga sontekan Paco Alcacer 10 menit kemudian dan tendangan Rodrigo pada menit ke-80.

Gawang Casilla baru kembali bobol pada menit ke-81, setelah tendangan Gomes dari luar kotak penalti Madrid bersarang di pojok kiri atas gawang. Di sisa waktu tak ada gol lagi bersarang di gawang Casilla, karena Valencia kesulitan mengembangkan permainan setelah Moreno menerima kartu merah pada menit ke-83 atas ucapannya kepada wasit, sehingga Madrid menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-2.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: 13 Kiko Casilla; 2 Raphaël Varane, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 23 Danilo; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez, 14 Casemiro (booked 52’); 7 Cristiano Ronaldo (17 Álvaro Arbeloa 79’), 9 Karim Benzema (16 Mateo Kovacic 65’), 18 Lucas Vázquez (20 Jesé Rodriguez 76’)

 

Valencia: 1 Diego Alves; 5 Shkodran Mustafi, 6 Guilherme Siqueira (booked 39’), 19 Antonio Barragan, 23 Aymen Abdennour (22 Santiago Mina 45’), 10 Daniel Parejo, 15 Enzo Pérez (booked 13’)(11 Pablo Piatti 86’), 18 Javi Fuego (booked 69’); 2 João Cancelo (booked 43’)(21 André Gomes 45’), 9 Paco Alcacer, 17 Rodrigo Moreno (dismissed 83’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: