Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Anggarkan Setiap Lurah dan Camat Rp 2 Juta untuk ‘Kondangan’

57
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana untuk menyisihkan sebagian dana operasional yang dimilikinya, sebesar Rp 2 juta, untuk dibagikan kepada seluruh pejabat camat dan lurah di Jakarta.

Anggaran Rp 2 juta yang dibagikan kepada setiap lurah dan camat Jakarta setiap bulannya itu nantinya bisa digunakan sebagai angpau saat memenuhi undangan pernikahan warga.

“Saya ingin bapak ibu, kalau ada undangan kawinan, hadir,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Agung Balai Kota DKI, Senin (9/5/2016)..

Ahok mengatakan hal tersebut di depan seluruh camat dan lurah yang mendengarkan pengarahannya.

Ahok mengatakan, saat menghadiri undangan pernikahan, para lurah dan camat bisa sekalian memeriksa kelayakan makanan yang disajikan. Ahok mengaku tidak ingin makanan yang dikonsumsi orang banyak justru membahayakan mereka.

Ahok mengatakan, hadirnya para pejabat wilayah ke pesta pernikahan, sekaligus menjadi peluang sosialisasi kepada masyarakat. Tak tertutup kemungkinan, di masa mendatang, para lurah dan camat memiliki keinginan untuk meningkatkan karirnya dengan berkecimpung di dunia politik pula. Pejabat wilayah yang telah dikenal warga, memiliki kemungkinan lebih banyak untuk terpilih menjadi wakil rakyat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: