Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bidik Pengunjung di Segmen Premium, Pekan Raya Indonesia Bakal Hadirkan Panggung Mahameru dan Nusantara

52
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pekan Raya Indonesia yang bakal digelar di (ICE) BSD City mulai tanggal 20 Oktober – 6 November 2016 mendatang, bakal menghadirkan panggung utama Mahameru Stage (main stage) yang berlokasi di Indoor Area Hall 1.

“Acara di main stage akan diisi oleh artis-artis ternama Indonesia yang memiliki fans cukup banyak dan membidik para pengunjung yang mempunyai daya beli, dalam artian penonton yang tidak cuma sekadar nonton konser, tetapi juga menikmati wisata belanja dan kuliner di Pekan Raya Indonesia,” kata Sekjen Pekan Raya Indonesia (PRI) Hyang I. Mihardja, dalam acara Media Networking perihal penyelenggaraan Pekan Raya Indonesia, di ICE BSD City, Selasa (10/5/2016).

Selain panggung utama, lanjut Hyang, juga ada panggung Nusantara yang bakal menampilkan pagelaran seni tradisional maupun pop culture yang membuat nuansa budaya Indonesia lebih kental terasa.

Adapun di outdoor area akan disuguhkan performance dengan konsep musik jazz akustik dengan panggung yang unik.

PekanRayaIndonesia
foto : ikung adiwar

“Hampir seluruh area Pekan Raya Indonesia akan dimanfaatkan sebagai lokasi street art performance yang akan membuat pangunjung terhibur,” sambung Hyang.

Lebih lanjut Hyang menegaskan, bahwa kehadiran Pekan Raya Indonesia tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang diselenggarakan bersamaan ulang tahun DKI Jakarta.

PRI, kata Hyang, justru dianggap sebagai pelengkap pekan raya lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita bukan sebagai kompetitor melainkan untuk melengkapi karena di Indonesia ini banyak pekan raya dan yang belum ada itu Pekan Raya Indonesia,” tegas dia.

“Pekan Raya Indonesia merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, membantu pemerintah menggerakan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif,” sambung Irwan Oetama, Ketua Umum Pekan Raya Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: