Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hummels Kembali ke Muenchen

39
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bek sekaligus kapten Borussia Dortmund Mats Hummels telah dipastikan akan meninggalkan klub tersebut pada masa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (10/5/2016), Hummels telah dipastikan pihak klub akan kembali ke Bayern Muenchen, klub profesional pertamanya.

Hummels, yang kontraknya bersama Dortmund berakhir pada 2017, belum melakukan tes medis bersama Muenchen. Namun detil dari perpindahan sang pemain telah disetujui kedua klub.

Belum ada kejelasan tentang jumlah dana yang disepakati untuk kepindahan Hummels, tapi Dortmund disebutkan media setempat telah meminta mahar sebesar 35 juta euro untuk bek tim nasional Jerman tersebut. Harga tersebut merupakan harga termahal untuk pemain Bundesliga yang telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Hummels akan menjalani laga terakhirnya bersama Dortmund melawan Muenchen, yaitu pada laga final DFB Pokal pada 21 Mei mendatang.

Hummels menjadi pemain kedua yang dipastikan akan direkrut Muenchen pada bursa transfer musim panas. Sebelumnya gelandang Benfica berusia 18 tahun, Renato Sanches, telah dipastikan kepindahannya ke Allianz Arena. Sanches telah menandatangani kontrak lima tahun yang mulai efektif berlaku 1 Juli 2016 bersama dengan Muenchen.

Ia dibeli Muenchen dengan dana transfer mencapai 35 juta euro. Klausul tambahan menyebutkan bila performanya gemilang bersama Muenchen, The Bavarians akan menambah pembayaran ke Benfica hingga mencapai 80 juta euro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: