Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Danny Welbeck dan Luke Shaw Dipastikan Tak Bela Inggris di Euro 2016

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim nasional Inggris dipastikan tanpa Danny Welbeck dan Luke Shaw di Euro 2016. Seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (11/5/2016), Shaw dikabarkan masih memulihkan diri dari cedera parah yang dialaminya pada September lalu.

Cedera dialami Shaw dalam pertandingan babak grup Liga Champions September lalu, saat membela Manchester United melawan PSV Eindhoven. Shaw mengalami cedera parah saat kaki kanannya ditekel dengan keras oleh Hector Moreno dan patah di dua bagian.

foto: espn
foto: espn

Setelah menjalani beberapa operasi, Shaw sampai saat ini masih memulihkan diri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dipastikan tak membela MU sampai awal musim depan, juga tak bisa bermain untuk timnas saat Euro 2016.

Sedangkan Welbeck tak mungkin bermain di Euro 2016 setelah dinyatakan harus absen sembilan bulan karena mengalami cedera di lutut kanan. Cedera dialaminya saat Arsenal bermain di kandang Manchester City akhir pekan lalu.

Dengan demikian Welbeck kembali harus absen panjang dalam karirnya. Ia sebetulnya baru pulih dari cedera pada Februari lalu, setelah absen merumput 10 bulan karena cedera di lutut kaki kiri.

Absennya Welbeck memastikan dua pemain Arsenal, dirinya dan Alex Oxlade-Chamberlain, dipastikan tidak bisa membela timnas Inggris di Euro 2016. Namun dua pemain Arsenal lainnya, Theo Walcott dan Jack Wilshere, jadi berpeluang untuk masuk ke daftar pemain Inggris yang bermain di kejuaraan Eropa tersebut.

Pelatih Inggris Roy Hodgson sebetulnya akan mengumumkan susunan skuat yang dibawa ke Perancis pada hari ini. Namun akhirnya ditunda sampai awal pekan depan setelah mendapat informasi bahwa Welbeck cedera.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: