Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibra Kini Hanya Selisih Satu Gol dari Bianchi

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-36 dalam Ligue 1 musim ini saat berkunjung ke Nouveau Stade Bordeaux, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB. Namun gol tersebut yang tercipta pada menit ke-59 tidak memberikan kemenangan, karena Bordeaux dapat menciptakan gol balasan pada menit ke-66 lewat Nicolas Pallois.

Dengan satu gol yang dicetaknya, Ibra hanya selisih satu gol dari rekor mantan striker Argentina Carlos Bianchi yang telah bertahan 38 tahun. Bianchi, atau El Bozo, mencatatkan 37 gol saat membela PSG pada musim 1977/78.

PSG yang telah memastikan gelar juara, kini memuncaki klasemen dengan 93 poin dari 37 laga, mengambil inisiatif penyerangan di awal laga. Ibra memberi umpan kepada Adrien Rabiot yang lalu melakukan tendangan yang tak tepat sasaran. Setelah itu tendangan lemah Lucas Moura meneruskan sepakan Ibra dapat dihentikan kiper Bordeaux Jerome Prior.

Pada menit ke-17, Jaroslav Plasil meluncurkan tembakan yang dapat ditepis kiper PSG Kevin Trapp keluar lapangan. Enam menit berselang, pergantian pemain dilakukan Bordeaux, Andre Biyogo Poko menggantikan Clement Chantome yang cedera.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Bordeaux nyaris mendapat gol. Adam Ounas menggiring bola melewati para pemain PSG, lalu mengoper kepada Diego Rolan. Tendangan Rolan lalu diblok Trapp menggunakan kaki. Bola rebound lalu disontek Ounas, namun melenceng dari gawang PSG.

Di babak kedua, PSG akhirnya dapat meraih gol. Umpan silang Angel Di Maria ke tiang jauh dapat disundul Ibra masuk ke gawang Bordeaux pada menit ke-59. Semenit berselang, Malcom masuk lapangan menggantikan Ounas yang cedera.

Pada menit ke-63, PSG melakukan dua pergantian pemain. Maxwell dan Thiago Motta menjadi pengganti Rabiot dan Benjamin Stambouli. Tiga menit setelah itu, gol penyeimbang diciptakan Bordeaux. Umpan sundulan Cheick Diabate dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut dapat disontek Pallois menjadi gol dengan menggunakan kaki kanan.

Bordeaux melakukan pergantian pemain terakhir pada menit ke-69, Enzo Crivelli menggantikan Cheick Diabate. Dua menit kemudian, Ibra yang mengalami cedera digantikan Jean-Kevin Augustin.

Mendekati akhir pertandingan, tendangan Moura dapat dihalau Pallois sebelum melewati garis gawang tim tuan rumah. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: