Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, DKI Raih 4 Penghargaan Sekaligus!

67
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta raih empat penghargaan sekaligus dari Bappenas saat penutupan acara Musyawarah Perencanaan Nasional (Musrembangnas) 2016 di istana negara.

Kepada wartawan di Balai KOta, Rabu (11/5/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku kaget dapat memperoleh penghargaan sebanyak itu. Pasalnya sebelumnya DKI Jakarta belum pernah mendapatkan penghargaan.

Penghargaan diberikan saat acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 di Istana Negara, Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Bappenas Sofyan Djalil kepada Ahok dan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla (JK) dan para menteri di Kabinet Kerja. Ada beberapa gubernur lain yang juga menerima penghargaan.

Ahok mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu mengetahui pihak pertimbangan para juri. Menurut Ahok yang menjadi nilai tambah dari DKI Jakarta yakni sistem elektronik termasuk e-budgeting.

Adapun penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang diterima Pemprov DKI Jakarta yakni: Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif. Lalu satu lagi adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016 Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

Meski mengantongi banyak prestasi, Ahok mengaku tak mau muluk-muluk dengan berfokus hanya untuk mengejar penghargaan. Baginya bukan memepertahankan penghargaan yang penting, melainkan bagaimana dirinya tetap bekerja semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat.

“Termasuk kita harus cepat untuk mengatasi kemiskinan. Dengan pendidikan, KJP, KJS, termasuk (peningkatan) transportasi, bidang usaha. Itu kami lakukan,” lanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: