Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Bakal Lengkapi Rusun Baru dengan Fasilitas Pasar dan Kesehatan

40
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Tahun depan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun dan memperbaiki 50 ribu unit rumah susun (rusun). Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan  fasilitas rumah susun itu akan lebih baik daripada rusun lama.

Pemprov DKI bakal melengkapi unit rusun yang baru dengan pasar, pertokoan hingga klinik dokter.  Pemprov DKI juga akan menggratiskan ongkos bus Transjakarta untuk semua warga.

Kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (13/5/2016), Ahok mengatakan rumah susun yang dibangun sebelumnya tidak memiliki kualitas yang baik. Sejumlah rusun lama seperti di Penjaringan dan Marunda itu kata Ahok kondisinya mengenaskan, atap rumah bocor, wc mampet, dan lainnya.  Rusun Penjaringan, misalnya, harus dibongkar total karena atap rumah bocor dan kondisi WC mampat.

Karena itu, saat pembangunan rusun dan rehabilitasi bangunan lama, ia juga akan menawari warga rusun lama pindah ke rusun baru. Meski dengan tambahan biaya sewa sedikit mahal, rusun baru memiliki fasilitas yang lebih memadai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: